advertorial

PENGHARGAAN PEMAIN Pirlo Terbaik di Seri A Musim 2012/2013

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, kembali terpilih sebagai pemain terbaik Seri A. DokJIBI/Solopos/ReutersGelandang Juventus, Andrea Pirlo, kembali terpilih sebagai pemain terbaik Seri A. DokJIBI/Solopos/Reuters

Madiunpos.com, MILAN –Gelandang gaek Juventus, Andrea Pirlo, meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Italia Seri A musim 2012/2013. Pirlo didapuk sebagai pemain terbaik didasarkan pemilihan yang dilakukan oleh rekan-rekan sesama pemain.

Penghargaan ini merupakan kali kedua secara beruntun yang diraih Pirlo. Ini juga menandakan bahwa di usianya yang menginjak 34 tahun dan tak muda lagi, Pirlo masih mendapat kepercayaan dan dihormati oleh rekan-rekannya.

Kehadiran Pirlo di Juventus memang terbilang menonjol. Ia menjadi aktor penting dalam kesuksesan Juve meraih gelar Scudetto dua musim beruntun dan mencapai perempat final Liga Champions musim lalu.

Pirlo mengaku terhormat kembali dipilih oleh rekan-rekan sesama pemain profesional sebagai pemain yang paling menonjol di Italia. “Saya sangat menghargai penghargaan ini karena dipilih oleh rekan-rekan sesama pemain sepak bola dan sangat menyenangkan dipilih oleh rekan-rekan Anda,” ujar Pirlo pada uefa.com, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (28/1/2014).

“Mereka melakukan pekerjaan yang sama sepertiku dan mereka melihat lebih baik dibanding orang lain apa yang terjadi di lapangan.”

Selain Pirlo, Juve juga menyumbangkan tiga pemain lainnya dalam daftar starting XI terbaik Italia musim lalu. Ketiganya adalah bek Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini, serta gelandang Arturo Vidal.

Sementara, pelatih Juventus, Antonio Conte, kembali terpilih sebagai pelatih terbaik.

“Saya berterima kasih pada para pemain, karena saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pelatih selama tiga musim terakhir,” ujar Conte.

“Kami memiliki proyek jangka panjang tapi hasil datang lebih cepat dari yang diharapkan. Kami memenangi musim pertama, kami memenangi musim yang kedua dan sekarang kami mengingikan Scudetto yang ketiga secara berurutan. Kami juga memiliki rencana di Eropa. Kami perlu lebih bersabar, tapi kami memiliki kekuatan dan pemikiran untuk berbuat yang terbaik.”

Daftar 11 Pemain Terbaik Seri A 2012/2013

Formasi : 4-3-3

Kiper : Samir Handanovi? (Inter Milan)

Bek : Christian Maggio (Napoli), Andrea Barzagli (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Mattia De Sciglio (AC Milan)

Gelandang : Arturo Vidal (Juventus), Andrea Pirlo (Juventus), Borja Valero (Fiorentina)

Striker : Edinson Cavani (Napoli, now Paris Saint-Germain), Antonio Di Natale (Udinese), Mario Balotelli (AC Milan)

Iklan Baris

    No items.