advertorial

TIPS KECANTIKAN 3 Resep Ini Ampuh Bikin Tumit Mulus

Ilustrasi tumit halus (Ebay.com)Ilustrasi tumit halus (Ebay.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas cara membuat olesan untuk memperhalus tumit.

Madiunpos.com, SOLO — Tumit adalah bagian kaki yang biasanya mudah pecah-pecah. Kondisi ini, membuat sebagian wanita minder karena merasa tidak cantik. Lalu, bagaimana cara membuat tumit halus?

Dikutip Solopos.com dari Timesofindia, Jumat (12/2/2016), ada tiga resep kecantikan yang membuat tumit Anda halus. Salah satu resep tersebut adalah lotion tumit berbahan dasar gandum dan minyak jojoba.

Lemon
Siapkan satu buah lemon. Bersihkan dan belah jadi dua. Lalu, gosok setengah bagian lemon ke bagian tumit sambil memeras lemon. Hal ini akan membuat kulit mudah menyerap air perasan lemon. Lakukan hal itu selama lima menit, lalu bilas tumit dengan air bersih.

Selain menggosokkan lemon ke tumit, Anda juga bisa menggunakan air perasan lemon untuk merendam kaki Anda. Lakukan perendaman antara 15-20 menit, lalu bilas kaki dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan treatment ini tiga kali dalam sepekan.

Lotion Gandum-Minyak Jojoba
Untuk membuat lotion atau olesan oatmeal (gandum) dan minyak jojoba (minyak jojoba), siapkan satu wadah terlebih dahulu. Lalu, campur satu sendok teh gandum dengan minyak jojoba secukupnya. Aduk rata gandum dan minyak jojoba sampai menjadi lotion.

Oleskan lotion itu ke bagian tumit. Jangan lupa lakukan pemijatan secara pelan-pelan pada tumit. Diamkan tumit sampai olesan mongering. Untuk langkah ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Lalu, bilas tumit dengan air bersih.

Lakukan perawatan tumit dengan lotion gandum-miyak jojoba ini secara rutin tiap hari.

Lotion Pisang-Alpukat
Siapkan setengah potong buah alpukat dan satu buah pisang matang. Blender dua bahan tersebut sampai halus. Lalu, oleskan lotion tersebut ke area tumit. Diamkan tumit selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci tumit sampai bersih dengan air hangat.

Iklan Baris

    No items.