advertorial

FOTO WISATA SEMARANG Begini Ritual Merti Waduk Jatibarang

Warga Desa Wisata Jamalsari, Mijen, Semarang mengarak gunungan hasil bumi dalam kirab ritual Merti Waduk Jatibarang, Minggu (27/3). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)Warga Desa Wisata Jamalsari, Mijen, Semarang mengarak gunungan hasil bumi dalam kirab ritual Merti Waduk Jatibarang, Minggu (27/3). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Wisata Semarang diwarnai Merti Waduk Jatibarang.

Warga dan sukarelawan bersih-bersih Waduk Jatibarang dan menebar puluhan ribu benih ikan, Minggu (27/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga dan sukarelawan bersih-bersih Waduk Jatibarang dan menebar puluhan ribu benih ikan, Minggu (27/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga Desa Wisata Jamalsari, Mijen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menggelar ritual Merti Waduk Jatibarang, Minggu (27/3/2016). Dengan dibantu sukarelawan, kegiatan berlanjut dengan aksi bersih-bersih Waduk Jatibarang dan menebar puluhan ribu benih ikan. Rangkaian kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. Selain sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, tradisi tersebut dilakukan juga untuk mengajak masyarakat sekitar untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup wilayah sekitar waduk seluas 189 hektar yang berfungsi sebagai pengendali banjir, penyedia air bersih, pembangkit listrik tenaga mikro hidro, dan salah satu tujuan wisata favorit di Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.