advertorial

PATROLI KEAMANAN SEKOLAH Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Polres Magetan Gelar Lomba PKS

Peserta lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) berlaga di depan para juri di GOR Ki Mageti, Magetan, Rabu (27/4/2016). (polresmagetan.com)Peserta lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) berlaga di depan para juri di GOR Ki Mageti, Magetan, Rabu (27/4/2016). (polresmagetan.com)

Patroli keamanan sekolah dilombakan oleh Polres Magetan dengan tujuan mengampanyekan keselamatan lalu lintas kepada siswa SMP/sederajat.

Madiunpos.com, MAGETAN — Kepolisian Resort Magetan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar lomba patroli keamanan sekolah (PKS) setingkat SMP/sederajat se-Magetan bertempat di GOR Ki Mageti, Magetan, Rabu (27/4/2016).

Kegiatan ini untuk mengampanyekan keselamatan lalu lintas kepada siswa SMP/sederajat.

Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora, mengatakan lomba PKS ini terselenggara atas kerja sama yang baik antara Polres Magetan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan.

Selain itu, kepala sekolah serta dewan juru juga berkontribusi dalam memberikan dukungan dalam membimbing siswa untuk aktif dalam kegiatan PKS.

“Kegiatan PKS ini sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dan kemanusiaan dalam rangka meningkatkan pembinaan dikalangan pelajar terutama pendidikan lalu lintas,” kata dia saat memberikan sambutan di pembukaan Lomba PKS, Rabu.

Ronald menyampaikan lomba PKS ini dilaksanakan dua hari yaitu pada Rabu-Kamis (27-28/4/2016). Peserta perlombaan adalah perwakilan dari SMP/sederajat se-Kabupaten Magetan yang berada di bawah binaan Polsek jajaran Polres Magetan.

Seluruh peserta akan memperebutkan Piala Kapolres Cup tahun 2016.

Dia berharap melalui lomba PKS ini bisa menanamkan kesadaran hukum dan peraturan lalu lintas sedini mungkin kepada masyarakat.

”Kami berharap pelajar bisa memahami dan mengerti mengenai keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas. Selain itu, pemahaman ini bisa terwujud mulai dari lingkungan diri sendiri maupun lingkungan sekolah,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polresmagetan.com, Rabu.

Seluruh peserta tampil dengan melakukan baris berbaris dan melakukan sejumlah atraksi. Peragaan siswa ini langsung dinilai oleh tim juri dari berbagai aspek, seperti gerakan baris berbaris, 12 pengaturan lalu lintas, dan senam lalu lintas.

Iklan Baris

    No items.