advertorial

WISATA SEMARANG Segarnya Menikmati Wisata Air Semarang, Ini Lokasinya...

Aktivitas wisatawan di Bendungan atau Waduk Jatibarang, Semarang. (detik.com/Angling)Aktivitas wisatawan di Bendungan atau Waduk Jatibarang, Semarang. (detik.com/Angling)

Wisata Semarang menawarkan lima objek wisata air yang menyegarkan.

Madiunpos.com, SEMARANG – Bagi penggemar wisata air, Kota Semarang memiliki sejumlah objek wisata air, baik yang alami maupun buatan.

Objek wisata air alami berupa pantai tepi laut yang dapat langsung dirasakan deburan ombaknya, sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga. Sedangkan objek wisata air buatan menyediakan aneka wahana permainan yang juga tidak kalah menariknyanya untuk dikunjungi.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, terdapat sekurang-kurangnya lima objek wisata air di ibu kota Provinsi Jateng ini:

 

Water Blaster
Water Blaster di Jl. Bukit Candi Golf No.1 Semarang merupakan wahana permainan air yang pertama kali berdiri di Semarang. Objek wisata air buatan ini memiliki 25 unit wahana permainan air yang antara lain adalah flying fox, paint ball, dan jungle tree.

Water Blaster juga memiliki slide luncur arus dengan ketinggian 25 meter di atas permukaan tanah. Wisatawan dapat meluncur cepat dan berputar sepanjang 230 meter dengan wahana permainan air ini.

Dengan setting lingkungan yang bertema air, Water Blaster sangat cocok untuk foto pre-wedding bagi calon pengantin. Fasilitas lain juga mendukung acara kumpul-kumpul warga seperti halalbilhalal, arisan keluarga, atau pertemuan keluarga, dan perusahaan.

Waktu buka Water Blaster, Senin pukul 13.00 WIB -17.30 WIB, Selasa-Sabtu  pada pukul 10.00 WIB-17.30 WIB, untuk Minggu dan hari libur pada 07.00 WIB-17.30 WIB. Tiket masuk Senin-Jumat adalah Rp40.000/orang, Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp50.000/orang. Untuk libur hari besar seperti Idulfitri harga tiket menyesuaikan

 

Waduk Jatibarang
Waduk Jatibarang terletak di Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, tidak jauh dari pusat Kota Semarang. Wisata air buatan di barat Kota Semarang ini dibangun di lingkungan dengan panorama alam yang menawan.

Saat ini, Waduk Jatibarang dicatat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sebagai destinasi wisata paling favorit di Kota Semarang. Di tempat itu, wisatawan bisa sekaligus menikmati pengunjung, menikmati keindahan alam dan bermain dengan kera ekor panjang di kawasan wisata yang sebelumnya sudah ada, yaitu Goa Kreo.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang memproyeksikan pengunjung bisa menikmati wisata air dengan naik perahu mengarungi waduk pada masa mendatang.  Objek wisata air andalan Kota Semarang itu buka setiap setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Tiket masuknya untuk Senin-Sabtu Rp2.500/orang. Minggu dan hari libur Rp3.500/orang, hari besar harga tiket menyesuaikan

 

Pantai Maron
Pantai Maron merupakan objek wisata air alami yang terletak di dekat Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, sekitar 20 menit perjalanan dari pusat Kota Semarang. Untuk mencapai Pantai Maron, pengunjung harus melalui jalanan tanah yang berdebu yang melintasi hamparan tambak-tambak bandeng.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam pantai yang eksotis, serta pemandangan Kali Banger yang mengalir dari pinggiran kota hingga ujung Pantai Maron. Objek wisata ini buka setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB dengan tiket masuk Senin-Minggu Rp3.000/orang dan pada hari besar harga tiketnya menyesuaikan.

 

Pantai Marina
Pantai Marina adalah objek wisata air alami yang berada tidak jauh dari kawasan Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang di kawasan Tanah Emas. Pengunjung dapat duduk-duduk bersantai di pinggir pantai yang indah dengan mendengarkan deburan ombak, sambil menyaksikan sunset pada petang.

Pada pagi hari, pengunjung dapat berenang ke pantai dengan kedalamannya sekitar satu sampai satu setengah meter. Naik perahu mesin mengelilingi sungai atau bermain jetski air. Pantai Marina berada di lingungan perumahan elite, kawasan pertokoan, dan perkantoran serta gedung pertemuan yang megah Marina Convention Center (MCC).

Pantai Marina buka setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Pengunjung dikenai tiket masuk Rp4.000/orang pada Senin-Minggu, namun harga itu bisa menyesiaikan pada hari besar.

 

Banjir Kanal Barat
Banjir Kanal Barat adalah objek wisata yang berlokasi di Jl. Bojong Salaman, Jembatan Lemah Gempal. Saat ini, Banjir Kanal Barat menjadi ikon baru wisata Kota Semarang.

Sungai Banjir Kanal Barat merupakan salah satu sungai terpanjang yang membelah Kota Semarang. Sungai yang fungsi utamanya penanggulangan banjir, saat ini digandrungi masyarakat bersantai menghabiskan guna menikmati  keindahan alam, suasana yang tenang, dan udara yang sejuk.

Terlebih pada malam hari, Sungai Banjir Kanal Barat menyuguhkan keindahan jembatan penghubung Lemah Gempal yang dihiasi lampu mentereng di sepanjang jalan. Pengunjung bisa datang setiap waktu dan tidak dipungut biaya, karena tempatnya terbuka.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Iklan Baris

    No items.