advertorial

770 Polisi Solo Dikerahkan Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi pengamanan Hari Natal (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)Ilustrasi pengamanan Hari Natal (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Polisi mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru.

Madiunpos.com, SOLO – Polresta Solo menerjunkan 770 personel untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru. Pada Kamis (22/12/2016), Polresta akan mengadakan apel gelar pasukan dalam Operasi Candi Lilin 2016 di Stadion Manahan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, mengatakan priorotas pengamanan Natal dan Tahun Baru akan dipusatkan di beberapa objek vital, kantor pemerintahan, dan gereja. Pengamanan akan melibatkan anggota Satuan Sabhara, Dalmas, Brimob, Satlantas, dan TNI.

“Polresta akan mengerahkan anggota sebanyak 770 personel yang akan disebar di lokasi rawan,” ujar Luthfi saat ditemui wartawan di Mapolresta, Senin (19/12/2016). Luthfi mengatakan gereja di Solo yang jumlah jemaatnya banyak akan mendapatkan pengamanan khusus.

“Kami tidak bisa menyebutkan satu persatu gereja yang akan mendapatkan pengamanan. Pengamanan akan bersifat tertutup dan terbuka,” kata dia. Luthfi menjelaskan gereja kecil yang ada di 51 kelurahan di Solo juga akan mendapatkan pengamanan.

Polresta Solo, lanjut dia, akan melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal. Sterilisasi tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat. Ia menjamin pelaksanaan Natal dan tahun baru aman.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Solo, AKP Yuli Proriyanta, mengatakan Polresta Solo masih melakukan pemetaan gereja yang akan mendapatkan priorotas pengamanan.

Iklan Baris

    No items.