advertorial

INFRASTRUKTUR KLATEN Kantor Bapermas Dibongkar untuk Akses Taman Lampion

Seorang pegawai memasuki Kantor Bapermas Klaten di Jl. Veteran, Bareng Lor, Klaten Utara, Senin (19/12/2016). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)Seorang pegawai memasuki Kantor Bapermas Klaten di Jl. Veteran, Bareng Lor, Klaten Utara, Senin (19/12/2016). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Klaten, Kantor Bapermas Klaten di Jl. Veteran akan dibongkar untuk akses menuju Taman Lampion.

Madiunpos.com, KLATEN — Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Klaten di tepi Jl. Veteran, Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara, akan dibongkar pada 2017 untuk membuat akses menuju Taman Lampion serta rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara.

Kepala Bapermas Klaten, Jaka Purwanto, mengatakan mulai 2017 sesuai organisasi tata kerja baru, Bapermas bakal berubah menjadi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Selain berubah menjadi dinas, kantor Bapermas juga bakal pindah ke bekas bangunan SMPN 2 Klaten di Kampung Pondok, Kelurahan Kabupaten, Klaten Tengah.

Ia tak menampik pemindahan kantor lantaran kantor lama bakal dibongkar. “Perencanaannya memang seperti itu. Hanya tanggal dan pelaksanaan [pemindahan kantor ke bekas SMPN 2 Klaten] kapan kami belum tahu,” kata Jaka saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kabid Kebersihan dan Pertamanan DPU dan ESDM Klaten, M. Anwar Shodiq, mengatakan pembongkaran kantor Bapermas dimaksudkan untuk memudahkan akses ke Taman Lampion dan rusunawa. Selama ini, akses menuju taman serta rusunawa itu melalui jalan di samping kantor PMI cabang Klaten.

Dengan pembongkaran tersebut diharapkan taman serta rusunawa bisa terlihat dari jalan raya. Terkait rencana pembuatan akses menuju rusunawa serta Taman Lampion, Shodiq mengatakan telah disiapkan anggaran sekitar Rp1 miliar. Selain membuat akses menuju Taman Lampion dan rusunawa, bakal disiapkan pula kawasan kuliner.

“Jadi di sepanjang jalan itu disiapkan lapak-lapak kuliner. Tetapi, jumlahnya tidak banyak dan bangunannya berupa bangunan semi permanen sehingga tidak mengganggu jalan,” kata dia.

 

Iklan Baris

    No items.