advertorial

LIGA SPANYOl Suarez Semakin Trengginas

Luis Suarez (REUTERS/Jon Nazca)Luis Suarez (REUTERS/Jon Nazca)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas Espanyol.

Madiunpos.com, BARCELONA — Luis Suarez membuktikan diri layak mendapat kontrak baru di klub raksasa, Barcelona, setelah bermain eksepsional dalam laga melawan Espanyol di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dini hari WIB. Suarez mengemas dua gol dan satu assist untuk mengantar Barca menghantam musuh sekotanya itu 4-1.

Kemenangan tersebut bermakna ganda bagi El Pistolero, julukan Suarez. Selain menipiskan jarak dari pemuncak klasemen Real Madrid menjadi tiga poin, brace Suarez mengantarkannya menjadi top skorer sementara Liga Primera bersama Lionel Messi dengan 12 gol. Pekan lalu Suarez menerima perpanjangan kontrak dengan klausul gaji 16 juta euro per musim. El Pistolero, julukan Suarez, bakal memperkuat Barca hingga tahun 2021.

Kehadiran Suarez dan Messi menjadi momok Los Periquitos, sebutan Espanyol, hampir di sepanjang pertandingan. Gol kedua Suarez di menit ke-67 berawal dari aksi sensasional Messi yang melakukan solo run melewati beberapa pemain lawan.

Di gol pamungkas Barca, giliran Suarez yang menyervis Messi lewat umpan satu-dua di menit ke-90. Dua gol Barca lain dicetak Suarez di menit ke-18 dan Jordi Alba menit 68. Espanyol hanya mampu membuat gol hiburan lewat David Lopez pada menit 79.

Suarez mengaku puas bisa meraih poin penuh dalam Derbi Catalan. Alih-alih membanggakan diri, dia memilih memuji Messi yang dinilainya bermain luar biasa. Dia bahkan menyebut gol keduanya bisa saja menjadi milik Messi andai sang playmaker egois.

Di laga itu, Messi mencatatkan gol ke-51-nya di level klub sepanjang tahun 2016. Capaian ini menjadi yang tertinggi dibanding pemain lain di liga top Eropa. “Messi bisa saja mengakhirinya [menjadi gol]. Itu seperti sesuatu dari Playstation [aksi solo run Messi]. Dia pemain yang unik,” ujar Suarez seperti dilansir Movistar Plus, Senin.

Dengan kemenangan tersebut, Barca menyudahi tren buruk tak pernah menang di dua laga kandang terakhir di Liga Primera. Pelatih Barca, Luis Enrique, tak bisa menutupi kegembiraannya usai timnya mengalahkan Espanyol. Dia menyebut Neymar dkk bermain dengan level yang fantastis. Blaugrana menciptakan 12 peluang dengan penguasaan bola hampir 70%.

“Espanyol bermain sangat kompak di belakang, membuat kami lebih sulit menyerang. Namun kami bermain dengan level yang sangat tinggi,” ujarnya seperti dilansir Four Four Two.

Enrique juga memuji lini depan Barca terutama di babak kedua. “Kami melihat permainan spektakular terutama Messi. Kami tidak henti memberinya apresiasi.”

Iklan Baris

    No items.