advertorial

KABAR ARTIS Banda Neira Bubar!

Banda Neira (Instagram)Banda Neira (Instagram)

Duo pop Banda Neira resmi menyatakan bubar.

Madiunpos.com, JAKARTA – Grup musik duo Banda Neira membuat pengumuman mengejutkan bagi penggemarnya, grup musik tersebut resmi bubar. Melalui akun media sosial, baik akun Banda Neira, maupun akun pribadi personelnya, Ananda Badudu dan Rara Sekar secara hampir bersamaan mengunggah pengumuman bubarnya duo tersebut.

Pengumuman yang diunggah Jumat (23/12/2016), berupa surat terbuka. Dalam fanpage Facebook Banda Neira, surat terbuka itu diunggah tepat pada Jumat dini hari pukul 00.00 WIB. Surat terbuka diawali dengan pernyataan jika Ananda dan Rara sudah berdiskusi dalam waktu hamper satu tahun untuk menentukan masa depan Banda Neira. Kesepakatan yang didapat adalah untuk tidak meneruskan Banda Neira.

“Bukan hal yang mudah membubarkan Banda Neira, terlebih kini karya Banda Neira bukan hanya milik kami berdua. Namun juga milik kalian para pendengar,” tulis duo tersebut.

Keduanya sepakat untuk mengakhiri perjalanan Banda Neira. Merasa tidak bisa memenuhi harapan penggemar, mereka juga meminta maaf sebesar-besarnya. Duo tersebut juga berterima kasih bagi semua pendengar.

“Semoga segala apresiasi, dukungan, kehangatan, dan pertemanan yang kami dapatkan dari teman-teman dibalas dengan kebaikan yang berlimpah. Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam hidup kami. Sebuah kenangan yang akan selalu mengiringin ke manapun kami melangkah selanjutnya,” ungkap mereka. Bersama surat terbuka itu diunggah foto sketsa dua personel Banda Neira dan gambar satu ikat bunga.

Pengumuman bubarnya Banda Neira ini tentunya mengejutkan para penggemar. Hingga Kamis malam pukul 7.02 WIB, suart terbuka itu sudah dibagikan lebih dari 1200 kali dan diramaikan lebih dari 220 komentar netizen. Selain ungkapan terkejut dan sedih, komentar yang bermunculan adalah ucapan terimakasih kepada Banda Neira karena karya-karya mereka selama ini.

“Sedih banget gatau harus ngomong apa, semoga menjadi keputusan terbaik untuk Rara dan Ananda. Kalaupun nanti memutuskan untuk solo karir, aku selalu menunggu karya indah selanjutnya! Yang patah tumbuh yang hilang berganti,” tulis akun Sutaresmi Sandianinggar.

“Terima kasih Mbak Rara dan Mas Ananda, musik kalian jadi penawar rindu. Terimakasih sudah menulari kami sunyi yang menenangkan. Pasti akan rindu kalian sekali. Pasti,” tulis akun Ayu Amalya Ma’as.

“Mas, Mbak, tidak ada satu kata yang pantas untuk saat ini selain ucapan terima kasih. Terima kasih sudah menghadirkan karya-karya yang bisa sampai ke hati teman-teman di sini termasuk saya, terima kasih,” tulis akun Ganang Bagus Prakoso.

Banda Neira merupakan grup musik duo yang terbentuk pada pertengahan 2012. Oleh Rara dan Ananda, duo ini disebut dengan proyek iseng bertanggungjawab yang menjunjung tinggi spirit amateurisme.

Semenjak terbentuk Banda Neira sudah merilis dua album, satu mini album, dan satu album konser. Album terbaru mereka Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti dirilis 2016. Sebelum resmi bubar sekarang ini, Banda Neira sudah vakum sejak Februari 2016. Waktu itu alasan vakum adalah Rara Sekar harus kuliah di Selandia Baru.

 

Iklan Baris

    No items.