advertorial

KONSER MUSIK Judika di Solo Nyanyikan Stasiun Balapan

Judika menghibur penonton dalam acara Bold Xperience Music and Beyond di Diamond Convention Centre Solo, Rabu (21/12/2016) malam.(Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)Judika menghibur penonton dalam acara Bold Xperience Music and Beyond di Diamond Convention Centre Solo, Rabu (21/12/2016) malam.(Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Konser musik Judika di Solo nyanyikan lagu Didi Kempot.

Madiunpos.com, SOLO —  Judika Nalon Abadi Sihotang memeriahkan acara Bold Xperience Music and Beyond di Diamond Convention Centre Solo, Rabu (21/12/2016) malam.

Penampilan penyanyi berdarah Batak itu berhasil membuat emosi ratusan penonton larut dalam setiap lagu yang dibawakannya. Bahkan, ia juga membawakan lagu yang sangat akrab di telinga wong Solo, Stasiun Balapan.

Judika mulai menyapa penonton dengan single andalannya, Bukan Rayuan Gombal. Kemudian disusul dengan nyanyiannya yang menghanyutkan kerinduan para penonton lewat Setengah Mati Merindu.

“Selamat malam Solo. Saya senang dengan Solo, responsnya manis sekali. Seperti yang saya dengar, orang Solo itu responsnya malu-malu dulu,” sapa Judika kepada penonton.

Kemudian ia sempat mengulas sedikit tentang lagu yang akan dilantunkannya, Sampai Akhir. Menurutnya, lagu tersebut merupakan lagu yang diciptakannya setelah melalui perjuangan panjang dan berhasil mendapatkan cintanya.

“Waktu saya mau menikah, saya ciptakan lagu ini. Ini adalah janji kami, sehidup semati,” kata suami Duma Riris Silalahi itu sebelum melantunkan Sampai Akhir.

Selanjutnya, Judika menghadirkan Sampai Kau Jadi Milikku yang mengungkapkan kesan mendalam saat pertama kali bertemu dengan Duma. Kembali ia menggiring emosi penonton dalam suasana sendu dan sedih melalui lagu Bukan Dia Tapi Aku.

“Apa yang saya lakukan adalah terus berjuang. Meskipun, banyak rintangan yang menghadang, karena saya yakin bisa melakukannya. Jangan lupa terus berjuang. Berjuang, kasih pengorbanan dulu, nanti Tuhan yang menentukan,” pesannya sebelum menyanyikan Mama Papa Larang.

Penonton yang sejak awal duduk dan hanya melambaikan tangan sambil bernyanyi, tiba-tiba tanpa dikomandoi segera mengerubungi panggung ketika Judika membawakan lagu Dewa 19, Separuh Nafas.

“Wah langsung acak-acakan. Terima kasih atas semangatnya yang luar biasa. Silahkan kembali ke tempat semula,” ujarnya setelah menyanyikan lagu tersebut.

Seusai melantunkan Like I’m Gonna Lose You dari John legend, penyanyi yang yang dikenal memiliki suara tinggi hingga tiga oktaf itu menceritakan mengenai gelar kebangsawanan dari Keraton Solo yang diterimanya pada Februari 2015.

Judika bersama beberapa artis dan selebritis dinilai telah menunjukkan dedikasi dalam seni budaya bangsa, khususnya budaya Jawa.

“Seperti janji saya tadi, sebenarnya lagu ini bukan bahasaku. Tapi saya kemarin dapat gelar dari kraton Surakarta yang panjang banget gelarnya. Kali ini, spesial saya bawakan Stasiun Balapan!” ucapnya yang disambut hangat dengan tepuk tangan dan para penonton kembali mengerubungi bibir panggung untuk menyanyi dan menari. Konser malam itu kemudian ditutup dengan lagu andalannya Aku Yang Tersakiti.

Iklan Baris

    No items.