advertorial

FORMULA ONE 2017 Bos Red Bull: Mercedes Masih Favorit Juara

Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di podium GP Brasil. (REUTERS/Paulo Whitaker)Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di podium GP Brasil. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2017 segera bergulir.

Madiunpos.com, MILTON KEYNES – Bos tim Redbull, Chrsitian Horner, menganggap Mercedes sebagai favorit juara di ajang Formula One 2017. Meski sang juara bertahan itu baru saja kehilangan Nico Rosberg serta akan menghadapi peraturan baru nantinya.

Ya, Rosberg menjadi juara dunia Formula One 2016. Pembalap asal Jerman itu kemudian memutuskan untuk pensiun setelah meraih gelar juara dunia pertamanya. Saat ini, Mercedes pun masih mencari siapa yang bakal menjadi pengganti Rosberg.

Mercedes sendiri cukup perkasa di ajang Formula One dengan para pembalapnya menjadi juara dunia dalam beberapa musim terakhir. Sebagai tim, mereka juga menjadi juara di musim 2014 dan 2016. Tak hanya itu, mereka juga memenangkan 51 dari 59 balapan dalam tiga musim terakhir.

Tantangan lain dari Mercedes selain kehilangan Rosberg adalah perubahan regulasi F1 dari musim 2016 ke musim 2017. Di musim baru nanti tim akan melakukan perubahan signifikan pada bodi mobil dengan dimensi lebih lebar, sayap dengan juga lebih panjang, lalu sayap belakang bakal lebih rendah, dan ban lebih lebar. Perubahan itu disebut bisa menerobos waktu tercepat sekitar 5 detik lebih baik.

“Saya pikir akan sulit mengatasi Mercedes. Mereka jelas akan menjadi favorit. Mereka telah memenangkan tiga kejuaraan dunia berturut-turut dan 50 lebih grand prix dalam tiga tahun terakhir,” ujar Horner seperti dilansir Motorsport, Jumat (23/12/2016).

Namun, Horner berharap melalui peraturan baru tersebut dapat memberikan tantangan bagi timnya. Ini adalah kesempatan dan tantangan kepada Redbull untuk bisa bersaing secara kompetitif.

“Tapi yang jelas Mercedes akan menjadi tim favorit. Kami hanya berharap kita dapat menutup kesenjangan itu. Sehingga tidak ada hasil yang dapat di prediksi pada setiap akhir pekan grand prix,” lanjut dia.

Iklan Baris

    No items.