advertorial

Ana Ivanovic Resmi Gantung Raket

Petenis Serbia Ana Ivanovic tersenyum seusai mengalahkan Venus Williams di China Open. JIBI/Rtr/KimPetenis Serbia Ana Ivanovic tersenyum seusai mengalahkan Venus Williams di China Open. JIBI/Rtr/Kim

Petenis Ana Ivanovic memutuskan pensiun.

Madiunpos.com, LONDON – Keputusan besar dibuat Ana Ivanovic. Mantan petenis nomor satu dunia itu memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis profesional di usianya yang menginjak 29 tahun.

Ana sebelumnya memang mengungkapkan bakal memberikan pengumuman besar dalam waktu dekat. Ternyata pengumuman itu terkait masa depannya di dunia tenis. Keputusan Ana Ivanovic itu diduga karena dia sudah kesulitan bersaing di cabang olahraga ini.

Ya, istri dari pesepakbola Bastian Schweinsteiger itu memang mengalami masa sulit sepanjang 2016 lantaran banyak direcoki cedera. Ana hanya memenagkan 15 pertandingan sepanjang tahun, dan sudah tak bermain sejak Agustus 2016 lalu. Peringkatnya pun turun ke urutan 63 dunia.

“Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Aku sudah memutuskan untuk pensiun dari tenis profesional. Ini adalah keputusan yang sulit tapi ada banyak hal untuk dirayakan,” ujar Ana Ivanovic, seperti dilansir The Guardian, Kamis (29/12/2016).

“Jangan bersedih, tetaplah optimistis bersamaku. Cinta dan terima kasih terbesarku untuk kalian semua,” lanjutnya.

Ana Ivanovic memang sempat menjadi petenis nomor satu dunia. Peringkat itu didapatnya saat memenangi turnamen Roland Garros atau Prancis Open pada 2008 silam. Selama sembilan pekan ia nangkring di posisi teratas sebelum akhirnya disalip para rival.

Selain juara Prancis Open 2008, petenis cantik asal Serbia itu juga pernah menjadi runner up Prancis Open dan Wimbeldon 2007. Selain itu, dia juga menjadi finali Australia Open 2008 dan semifinali Prancis Open 2015.

Ana Ivanovic sendiri sudah memiliki sejumlah rencana setelah memutuskan untuk pensiun. Dia mengaku akan menjalani bisnis kecantikan dan mode, serta melakukan pekerjaan bersama Unicef.

Iklan Baris

    No items.