advertorial

MOTOGP 2017 Biaggi: Marquez, Rossi, dan Vinales Berebut Juara

marquez-rossi.jpg

Motogp 2017 diprediksi bakal ketat.

Madiunpos.com, ROMA – Mantan pembalap Motogp, Max Biaggi, memprediksi akan ada tiga pembalap yang bakal bersaing dalam perebutan gelar juara di musim 2017. Mereka adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, serta duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Biaggi menganggap ketiga pembalap itu akan bersaing ketat. Peraih empat kali gelar juara dunia di kelas 250 cc itu menyebut Marquez masih menjadi favorit. Sang juara bertahan itu dianggap memiliki kualitas yang mumpuni untuk juara.

Selanjutnya, Biaggi mengunggulkan Rossi. Meski sudah berusia 37 tahun, performa Rossi tetap tak menurun. Terbukti dalam tiga musim terakhir dia selalu bersaing di jalur juara meski harus puas dengan posisi runner up.

Sementara Vinales sudah mencuri perhatian sejak musim 2016 ini. Bersama Suzuki dia berhasil meraih satu kali podium pertama. Kepindahannya ke Yamaha diprediksi akan membuat pembalap muda Spanyol itu kian kuat.

Menariknya, Biaggi justru tak menyebut Jorge Lorenzo dalam persaingan juara. Juara dunia Motogp tiga kali itu akan memiliki tim baru di musim 2017 yakni Ducati. Lorenzo pun diprediksi tak akan langsung nyetel dengan tim anyarnya itu.

“Di atas kertas, peraih gelar juara [Motogp 2016], Marquez masih menjadi unggulan di atas kertas. Di tempat kedua diisi oleh Rossi dan yang ketiga ditempati Vinales. Namun, semuanya dapat berubah,” jelas Biaggi seperti dikutip dari Okezone, Rabu (28/12/2016).

Iklan Baris

    No items.