advertorial

SPORTAINMENT Dilelang, Sepatu Stephen Curry Terjual Rp407 Juta

stephen-curry.jpg

Sportainment kali ini tentang pelelangan sepatu Stephen Curry.

Madiunpos.com, SAN FRANCISCO – Sepasang sepatu milik Stephen Curry dilelang untuk disumbangkan ke korban kebakaran gudang di Oakland, California. Menariknya, sepatu milik Curry itu terjual dengan harga fantastis yakni US$30.101 atau setara dengan Rp407,1 juta.

Dikutip dari Antaranews.com, Minggu (1/1/2016), sepatu yang telah digunakan Curry untuk bertanding di NBA itu terjual kepada seorang penawar anonim di eBay dan memuat tulisan “Oakland Strong”. Sepatu itu dipakai Curry saat membela Golden State Warriors mengalahkan New York Knicks dengan skor 103-90 pada 15 Desember 2016 lalu.

Selanjutnya, dana tersebut akan disumbangkan ke korban kebakaran gudang Ghost Ship yang terjadi bulan lalu. Sebanyak 36 orang tewas dalam kejadian tersebut. Yayasa Oakland Fire Relief pun menjadi lembaga yang memprakarsai pelelangan tersebut.

Lelang sepatu milik Curry itu sendiri mengukir rekor sebagai yang termahal bagi pemain NBA yang masih aktif bermain hingga kini. Harga Rp407,1 juta sepatu Curry itu mengalahkan rekor sebelumnya milik LeBron James pada 2005. Kala itu sepasang sepatu milik King James terjual dengan harga US$28.651 atau sekitar Rp387,3 juta.

Kendati demikian, lelang sepatu Curry itu masih belum bisa mengalahkan lelang sepatu milik mantan pemain NBA, Kobe Bryant. Kobe yang baru pensiun dari Los Angeles Laker tercatat pernah melelang sepatunya dan terjual dengan harga US$37.740 atau setara dengan Rp510,1 juta.

Iklan Baris

    No items.