advertorial

Tahun 2016, Box Office Amerika Cetak Rekor Pendapatan

Ilustrasi Studio XXI (Dok/JIBI/Solopos)Ilustrasi Studio XXI (Dok/JIBI/Solopos)

Total pendapatan bioskop-bioskop Amerika Utara melampaui rekor 2015.

Madiunpos.com, LOS ANGELES – Box office film Amerika Utara meraup 11,4 miliar dolar AS sepanjang 2016, menjadikannya tahun dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah menurut firma pelacak box office comScore.

Total pendapatan dari penayangan film di bioskop-bioskop Amerika Utara tahun lalu melampaui rekor pendapatan tahun 2015 yang tercatat 11,14 miliar dolar AS.

Panen film blockbuster sepanjang 2016 dipimpin oleh Finding Dory, yang mengumpulkan 486,3 juta dolar AS dari penjualan tiket bioskop di Amerika Serikat dan Kanada menurut comScore.

Sementara film terkini Star Wars, Rogue One, mengakhiri tahun ini dengan menempati posisi kedua, namun film itu baru dirilis 16 Desember di Amerika Serikat dan masih menikmati performa penjualan kuat.

Enam dari 10 film dengan pendapatan terbesar sepanjang 2016 di Amerika Utara diproduksi oleh Disney, termasuk Captain America: Civil War, yang meraup 408 juta dolar AS menurut comScore.

“Ikan pelupa, pahlawan super, hewan piaraan dan penjelajah antariksa memimpin sepanjang tahun yang ditandai dengan beragam pilihan film dari setiap genre dengan berbagai ukuran dan cakupan dari seluruh studio,” kata analis media senior comScore, Paul Dergarabedian, dalam siaran pers yang dikutip kantor berita Reuters pada Minggu (1/1/2016).

Iklan Baris

    No items.