advertorial

FORMULA ONE 2017 Wehrlein Gabung Sauber, Bottas Kian Dekat ke Mercedes

Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto (Crash.net)Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2017 diwarnai dengan Pascal Wehrlein yang akan membela Sauber.

Madiunpos.com, LONDON — Pembalap cadangan Mercedes yang musim lalu membalap bersama Manor, Pascal Wehrlein, resmi bergabung dengan tim Sauber di Formula 1 (F1) musim 2017. Kepastian ini membuat kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes kian menguat.

Diketahui, Wehrlein menjadi pesaing utama Bottas sebagai suksesor Nico Rosberg yang memutuskan pensiun akhir musim lalu. Wehrlein bahkan didukung Lewis Hamilton untuk menjadi pendampingnya di Silver Arrows, sebutan Mercedes. Namun harapan itu pupus seiring bergabungnya Wehrlein ke Sauber. Musim depan Wehrlein akan berpasangan dengan Marcus Ericsson, menggantikan Felipe Nasr.

Kabar hijrahnya Wehrlein ke Sauber diketahui dari orang dekat Mercedes. Dilansir Autosport, Senin (2/1/2017) malam WIB, Mercedes dikabarkan sudah merelakan pembalapnya itu bergabung ke Sauber musim depan. Meski demikian, finalisasi kontrak masih dibahas dan diprediksi rampung beberapa hari ke depan.

Kebijakan Mercedes yang tidak memilih Wehrlein sebagai pengganti Rosberg dapat dimengerti. Meski disebut sebagai pembalap muda potensial, pengalamannya dianggap masih minim di ajang balap jet darat. Sehingga, terlalu berisiko bagi tim sekelas Mercedes untuk menggunakan jasanya menggantikan peraih titel juara dunia, Nico Rosberg.

Kabar ini jelas membuat pintu kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes kian terbuka. Terlebih beberapa hari lalu pembalap Williams itu telah menjajal kokpit Mercedes di Jerman. Bos Mercedes, Torger Christian “Toto” Wolff, enggan bicara panjang lebar lagi terkait siapa pengganti Rosberg musim depan.

Dia hanya menegaskan pembalap yang dipilih adalah yang terbaik dari semua alternatif. “Saat ini masa untuk tenang dan berefleksi. Mempersiapkan kampanye tim musim depan,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, kepindahan Wehrlein ke Sauber memastikan dua kursi Manor masih kosong. Mantan pembalap Haas, Esteban Gutierrez, disebut menjadi yang terdepan mengisi kursi Manor. Satu kursi tersisa kemungkinan didapat Felipe Nasr setelah Rio Haryanto kesulitan mendapat sponsor musim depan.

Iklan Baris

    No items.