advertorial

KABAR PETENIS Federer: Nadal Lawan Terberat Saya

Roger Federer (kiri) dan Rafael Nadal (kanan). dokJIBI/SOLOPOS/ReutersRoger Federer (kiri) dan Rafael Nadal (kanan). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kabar petenis Roger Federer yang menyebut Rafael Nadal sebagai lawan terberatnya.

Madiunpos.com, PERTH – Roger Federer bakal kembali bermain di turnamen tenis setelah lama absen. Mengenai lawan paling berat yang pernah dihadapinya, Federer menunjuk sosok Rafael Nadal.

Federer direcoki banyak cedera pada tahun 2016 kemarin. Dia pun sempat absen lama dari turnamen tenis. Kini dia bakal kembali berlaga dan bermain di ajang Piala Hopman yang digelar di Perth, Australia, pada awal Januari 2017.

Dalam sesi konferensi pers jelang turnamen tersebut, Federer mendapat pertanyaan mengenai siapa lawan beratnya sepanjang kariernya sejauh ini. “Ya, saya harus memilih Rafa [Nadal]. Menurut saya caranya bermain melawan saya selalu membuat saya sangat kesulitan,” jawab Federer seperti dikutip dari Eurosport, Senin (2/1/2017).

“Ditambah lagi saya pikir saya terlalu banyak memainkan pertandingan tanah liat melawan dirinya. Saya pikir itu sudah sedemikian membekas! Ia banyak mengalahkan saya di final-final tersebut, berkali-kali, dan ia telah memperlihatkan bagaimana kemampuannya kepada saya.

Sama halnya dengan Federer, Nadal juga direcoki cedera. Bahkan petenis asal Spanyol itu tak bisa ke performa terbaik dalam dua tahun terakhir akibat itu. Ranking dunianya pun menurun drastis.

“Itu mengapa saya harap ia bisa segera kembali lagi dengan tangguh karena saya pikir permainan Rafa cukup luar biasa. Daya juang dan profesionalisme yang ia bawa untuk permainan ini. Saya suka sekali melihatnya main dan belakangan ada masa-masa sulit buatnya,” lanjut Federer.

“Setiap pertandingan yang saya menangi ketika menghadapi dirinya senantiasa terasa jadi ganda buat saya,” tuntas petenis asal Swiss tersebut.

Iklan Baris

    No items.