advertorial

Ahsan/Rian Ditarget Masuk All England

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Badmintonindonesia.org)Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Badmintonindonesia.org)

Ganda putra Indonesia Ahsan/Rian diberi target masuk All England.

Madiunpos.com, JAKARTA – Kepala pelatih sektor ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Herry Iman Pierngadi, sudah memasang target untuk pasangan baru Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Ahsan/Rian diharapkan bisa menembus turnamen super series bergengsi, All England 2017.

Ahsan/Rian memang baru diduetkan beberapa bulan lalu. Sebelumnya Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan yang kini sudah mundur dari Pelatnas. Sementara Rian sebelumnya berkolaborasi dengan Berry Angriawan.

“Mereka akan mulai mengumpulkan poin dari turnamen tingkat International Challenge di Tiongkok, Selasa [10/1/2017] mendatang, kata Herry seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (4/1/2017).

Ahsan/Rian, lanjut Koh Herry, harus mengumpulkan 5.000 poin sesuai persyaratan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) jika ingin mengikuti All England. Jumlah poin tersebut sudah harus dikumpulkan pada pekan kedua Maret 2017.

“Setelah dari Tiogkok, Ahsan/Rian akan mengikuti Malaysia Grand Prix Gold pada pekan ketiga Januari 2017 nanti. Minimal mereka harus bisa menembus semifinal, baik di Tiongkok maupun Malaysia,” katanya.

Herry menambahkan All England menjadi fokus prestasi sektor ganda putra saat ini sebelum menargetkan prestasi pada turnamen-turnamen lain. PBSI sendiri telah mengumumkan komposisi atlet-atlet pelatnas termasuk 20 atlet sektor ganda putra.

Mereka adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf pada pelatnas utama.

Selain pasangan-pasangan atlet utama itu, ganda putra juga punya delapan orang atlet pada pelatnas pratama. Mereka adalah Kenas Adi Haryanto, Giovani Dicky Octavan, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Frenky Wijaya Putra, Sabar Karyaman Gutama, Akbar Bintang Cahyono, Bagas Maulana, dan Calvin Kritanto.

Iklan Baris

    No items.