advertorial

Manajer Masih Upayakan Rio Haryanto Tampil di F1 2017

Rio Haryanto
(Reuters/Andrew Boyers)Rio Haryanto (Reuters/Andrew Boyers)

Rio Haryanto terancam tak main di Formula One 2017.

Madiunpos.com, JAKARTA – Rio Haryanto kemungkinan besar bakal tak bisa tampil di ajang Formula One musim 2017. Kendati demikian, manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengaku masih mengupayakan sang pembalap untuk tampil di Formula One (F1) 2017.

Sebelumnya, Rio kian dekat dengan kokpit tim Sauber. Namun kesepakatan urung terjadi setelah Rio gagal membayarkan sejumlah uang yang diminta Sauber. Tim tersebut akhirnya menunjuk Pascal Wehrlein untuk menemani Marcus Ericsson.

“Jelas kami berharap dapat pindah ke tim seperti Sauber, namun rencana itu gagal terlaksana,” ujar Hunnisett mengutip dari Reuters, Rabu (4/1/2017).

Masalah dana memang menjadi kendala bagi Rio di ajang jet darat ini. Pertamina telah resmi mengundurkan diri sebagai sponsor Rio di Formula One. Hal itu pula yang ditengarai membuat manajemen Rio kesulitan mencarai dana untuk disetorkan ke Sauber.

Sebelumnya, di Formula One 2016, Rio pun harus membalap setengah musim bersama Manor Racing. Dia gagal membayar dana sebagai pay driver. Di musim itu, Pertamina juga menjadi sponsor utama Rio.

Kendati peluang Rio untuk membalap di Formula One 2017 sangat kecil, Hunniset masih akan terus berusaha. Menurutnya, segala sesuatunya masih mungkin terjadi. “Kami masih bekerja sesuai rencana dan berharap Rio dapat tampil di Formula One,” sambungnya.

Saat ini masih ada tiga kursi lowong dari dua tim yang mentas di F1 2017. Satu kursi ada di Mercedes dan dua sisanya berada di Tim Manor Racing. Satu kursi Mercedes kemungkinan besar akan diisi Valtteri Bottas (Wiliams).

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Bottas di Williams kemungkinan besar akan diisi Felipe Massa. Sedangkan Tim Manor Racing masih belum mengumumkan siapa saja yang menjadi pembalapnya di F1 2017.

Iklan Baris

    No items.