advertorial

Rio Haryanto Tak Tampil di F1 2017

Rio Haryanto (Formula1.com)Rio Haryanto (Formula1.com)

Rio Haryanto sulit tampil di F1 lagi.

Madiunpos.com, JAKARTA – Kesempatan Rio Haryanto untuk tampil di Formula One musim 2017 dinilai sangat tipis. Oleh karena itu, pembalap asal Indonesia itu pun kemungkinan besar bakal absen di balap jet darat tersebut.

Rio memliki kesempatan untuk mentas di Formula One 2017 bersama tim Sauber. Namun pada kelanjutannya, Rio tak mampu memenuhi persyaratan dari Sauber hingga batas waktu yang ditentukan. Tim asal Hinwil itu pun akhirnya memilih Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson sebagai pembalap di F1 2017.

“Rio kemungkinan besar tak akan mengikuti balapan di Formula 1 tahun ini, batas waktu yang ditetapkan oleh Sauber telah berlalu,” kata ibu Rio, Indah Pennywati, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (4/1/2017).

Rio sendiri sempat tampil di Formula One 2016 bersama Manor Racing. Dia pun memcahkan rekor sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1. Kendati demikian, dia hanya sampai di pertengahan musim.

Masalah dana sebagai kesepakatan awal gagal dipenuhi Rio. Dia pun didepak dari kokpit dari Manor. Meski begitu, Manor tetap menawarkan tempat di pembalap cadangan Manor yang akhirnya diterima Rio.

Masalah dana itu pula yang ditengarai menjadi penyebab gagalnya Rio bergabung dengan Sauber. Apalagi, Pertamina sebagai sponsor utama Rio dalam beberapa tahun terakhir sudah tak ambil bagian di F1. Hal tersebut disampaikan oleh Vice Precident for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro.

“Tahun ini tidak akan ada kelanjutan dari partisipasi Pertamina di F1,” kata Wianda.

Mundurnya Pertamina sebagai sponsor inilah yang membuat Rio kesulitan mencari dana untuk menjalin kesepakatan dengan Sauber. Saat ini hanya tersisa tiga kursi pembalap yang kosong di F1 2017. Dua kursi di tim Manor Racing dan satu kursi di tim Mercedes.

Iklan Baris

    No items.