advertorial

Lee Chong Wei Mulai Pikirkan Pensiun dari Bulu Tangkis

lee-chong-wei-badmintonfreak.jpeg

Lee Chong Wei bicara soal masa pensiun dirinya.

Madiunpos.com, KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mulai memikirkan masa pensiun. Usia yang sudah tak lagi muda menjadi alasan pebulu tangkis asal Malaysia itu melakukannya.

Saat ini Chong Wei sudah menginjak 34 tahun, usia yang cukup senja bagi seorang atlet bulu tangkis. Sepanjang kariernya, puluhan gelar berlevel super-series sudah diraih pebulu tangkis bergelar datuk tersebut. Namun, raihan di ajang super series gagal dilengkapi Chong Wei dengan gelar juara dunia ataupun emas Olimpiade.

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan Olimpiade, Chong Wei hanya mampu menjadi runner up. Dia pun mulai merasa performanya menurun seiring bertambahnya usia. Di tambah lagi di ajang terbaru, BWF World Final Super-Series 2016, Chong Wei gagal melaju dari fase grup setelah dikalahkan Viktor Axelsen dan Son Wan Ho.

Chong Wei sendiri masih berhasrat untuk bermain di turnamen-turnamen selanjutnya seeperti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 dan Olimpiade Tokyo 2020. Namun ia tak mau memaksakan jika memang kondisinya sudah tak memungkinkan lagi.

“Saya berharap dapat melanjutkan karier hingga Olimpiade 2020. Namun, itu semua tergantung kondisi saya. Setelah final super-series di Dubai, saya mengalami banyak cedera. Jadi, saya merasa mulai memikirkan untuk pensiun,” ujar Chong Wei seperti dilansir Okezone, Rabu (4/1/2017).

Chong Wei sendiri kini bercokol di ranking satu dunia BWF. Dia mengalahkan dua pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen dan Viktor Axelsen, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Iklan Baris

    No items.