advertorial

Mantan Tim F1 Rio Haryanto, Manor Racing, Resmi Bangkrut

Rio Haryanto dalam tes hari terakhir di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (4/3/2016) waktu setempat. (Istimewa/Skysports)Rio Haryanto dalam tes hari terakhir di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (4/3/2016) waktu setempat. (Istimewa/Skysports)

Manor Racing resmi dinyatakan bangkrut.

Madiunpos.com, BANBURRY– Tim balap Formula 1, Manor Racing, resmi bangkrut, Jumat (6/1/2017). Mantan tim pembalap asal Solo, Rio Haryanto, di F1 musim lalu itu bangkrut setelah gagal mendapatkan investor.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Motorsport, Sabtu (7/1/2017), Jumat kemarin, beberapa kru Manor Racing yang bermarkas dan Banburry, Inggris, telah diberi tahu tidak ada investor yang mau membantu pendanaan tersebut.

FRP Advisory lalu mengambil alih Manor Racing dari sang pemilik, Stephen Fitzpatrick. Meski bangkrut belum ada informasi mengenai pemecatan 212 staf Manor. Untungnya gaji mereka sudah dibayar Desember 2016 lalu.

Bangkrutnya Manor Racing membuat mantan tim Rio Haryanto itu bisa jadi tidak akan ikut Formula One 2017 yang bergulir mulai 26 Maret 2017.

“Sebenarnya tim ini sudah mengalami kemajuan pesat sejak 2015, dengan meraih satu poin di balapan musim lalu. Tapi untuk berlaga di F1 jelas membutuhkan dana besar,” ujar perwakilan FRP Advisory, Geoff Rowley

“Selama beberapa bulan ini, manajemen tim sudah bekerja keras untuk mendapatkan investor. Namun, mereka tidak mampu mendapatkan investor itu,” tambahnya.

Di balapan Formula One 2016, Manor Racing ikut balapan dengan Rio Haryanto dan Pascal Werhlein. Sayang Rio hanya bisa setengah musim di F1 karena tak mampu melunasi biaya 15 juta euro atau Rp250 miliar.

Manajemen Rio Haryanto baru membayar 8 juta euro atau sekitar Rp126 miliar. Sisa 7 juta euro tak mampu dilunasi manajemen sang pembalap Indonesia itu hingga tempatnya digantikan Esteban Ocon hingga akhir musim.

Iklan Baris

    No items.