advertorial

RISING STAR INDONESIA Inilah 38 Peserta Lolos Live Audition 1-5

Rising Star Indonesia ke-2 (Twitter)Rising Star Indonesia ke-2 (Twitter)

Inilah 38 peserta yang lolos babak Live Audition 1-5 Rising Star Indonesia seasson 2.

Madiunpos.com, SOLO – Ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) seasson 2 memasuki babak Live Audition 6, Selasa (10/1/2017), malam. Malam ini merupakan babak Live Audition terakhir. Pasalnya, kontes menyanyi tersebut akan memasuki babak Live Duel pekan depan.

Panggung kompetisi malam ini dibuka dengan penampilan Hanny Pattikawa asal Maluku yang dijuluki sebagai Pineapple Man. Dalam penampilannya kali ini, ia membawakan lagu Hotline Bling milik Drake. Suara merdunya itu sukses membuatnya semua expert, Armand Maulana, Rossa, Ariel, dan Yuni Shara memberikan vote untuknya. Penampilannya malam ini membuatnya sukses mengantongi dukungan sebanyak 87 persen.

Peserta Lolos

Jumlah vote tersebut membuat Hanny sukses melaju ke babak Live Duel pekan depan menyusul kontestan yang telah dinyatakan lolos dalam babak Live Audition 1-5. Adapun ke-38 kontestan yang telah dinyatakan lolos tersebut adalah:

Live Audition 1: Bening Ayu, Anisa Cahyani, Fadlan Arif, RR Ayu Rike, Fadhillah Intan, Zigzag, Fazrun, dan Masterplan.

Live Audition 2: Julian, Ilham Novriyanti, Iga Azwika, Muh.Alif, Laily Nurfaizy, dan Nada Nida.

Live Audition 3: Agung dan Mieke, Trio Wijaya, G Five, Alif Rizky, Alda Wiyekedella, dan Rayhan Satria.

Live Audition 4: Siti Saniyah, Karina Utami, Gregorius Axel, Andmesh Kamaleng, Smrinoff, Yus Hendar, Fade In, Tiffany Geraldyne, dan Bagja Firdaus.

Live Audition 5: Yudit Listantia, Tiffani Afifa, Margareth Soumokil, Theresia Tambunan, J.A.B, Fandika, Indah Galinda, Natasya Elvira, dan Yolanda WF.

Semua kontestan yang telah lolos dalam babak Live Audition itu kemudian akan melaju ke babak Live Duel. Dalam babak ini, mereka akan dipasangkan oleh para expert untuk saling berduel. Kontestan pertama akan tampil dalam kondisi layar terbuka,. Sementara kontestan kedua akan bernyanyi dalam layar tertutup.

Jika kontestan kedua memperoleh vote lebih tinggi dari kontestan pertama, maka layar tersebut akan terangkat dan ia dinyatakan lolos. Begitu pula sebaliknya, jika kontestan pertama mendapat vote lebih banyak maka layar tersebut tidak akan terangkat yang berarti kontestan tersebut dinyatakan gugur.

Berbeda dengan kompetisi menyanyi lainnya yang menghadirkan para pakar musik sebagi juri, ajang RSI ini menempatkan penonton sebagai juri. Saat kontestan tampil, para penonton di rumah bisa menentukan nasib kontestan tersebut untuk melaju atau menghentikan langkahnya di panggung kompetisi. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, ajang tersebut memberi kemudahan kepada penonton untuk memberi dukungan.

Para penonton bisa mendukung kontestan favoritnya dengan mengunduh aplikasi smartphone Rising Star Indonesia secara gratis. Masing-masing kontestan akan bernyanyi di balik layar interaktif raksasa. Saat itulah penonton bisa mendukung kontestan tersebut secara langsung lewat aplikasi smartphone yang telah diunduh.

Sementara itu, para expert yang berada di studio juga bisa memberikan dukungan dengan menekan tombol yes di meja mereka masing-masing. Dukungan dari satu orang expert menyumbang tujuh persen suara. Ketika jumlah dukungan yang diperoleh seorang kontestan telah mencapai 70 persen, maka layar tersebut akan terangkat yang menandakan ia lolos ke babak selanjutnya. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

 

Iklan Baris

    No items.