advertorial

Rossi Diharapkan Bisa Berkarier di F1

Helm Valentino Rossi di Motogp 2015. (Crash.net)

Valentino Rossi diharapkan bisa berkarier di Formula One.

Madiunpos.com, BOLOGNA – Valentino Rossi masih memiliki kontrak dengan Yamaha Movistar di ajang Motogp dalam dua tahun ke depan. Namun pembalap berjuluk The Doctor itu juga dikaitkan dengan Formula One (F1) dalam beberapa pekan terakhir.

Hal itu tak lepas dari kosongnya satu kursi di tim Mercedes yang ditinggal Nico Rosberg. Hingga saat ini, tim juara dunia itu belum memutuskan siap pengganti Rosberg. Kondisi itu lah yang membuat Rossi disebut-sebut cocok menjadi pengganti Rosberg.

Terlebih, Mercedes juga sudah menawarkan kepada pembalap 37 tahun itu untuk menjajal mobil F1 milik Mercedes. Rossi pun manyambut baik tawaran itu dan siap menggeber mobil balap Mercedes jika ada waktu yang tepat.

Mantan pembalap F1, Alex Zanardi, berharap Rossi bisa berkarier di balapan jet darat tersebut suatu saat nanti. Menurut Zanardi, Rossi akan sangat cocok menjadi pembalap F1 meski selama ini menjadi pembalap motor. Di sisi lain, kedatangan Rossi akan berdampak baik untuk F1 sendiri.

“Memang ini bukan pilihan yang paling logis dalam olahraga. Namun, itu akan menjadi kesempatan yang sempurna agar memberikan peningkatan citra F1. Terutama di televisi,” kata Zanardi dikutip dari Okezone, Rabu (11/1/2017).

Citra F1 memang dikatakan sedang menurun. Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi balap mobil kelas utama tersebut mengalami penurunan penonton karena dianggap tidak lagi menarik dan kompetitif.

Iklan Baris

    No items.