10 Rumah Aman, Aplikasi Buatan Pemerintah Yang Bikin Kamu Nyaman Di Rumah

Pemerintah membuat aplikasi 10 Rumah Aman yang berisi berbagai hal yang bisa mencukupi kebutuhan selama anda di rumah saja.

10 Rumah Aman, Aplikasi Buatan Pemerintah Yang Bikin Kamu Nyaman Di Rumah Aplikasi 10 Rumah Aman. (Kaled Hasby Ashshshidiqy/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Lebih dari dua bulan berlalu, pandemi virus corona atau Covid-19 masih jadi ancaman serius. Kebijakan work from home dan physical distancing masih diterapkan bahkan kian diperketat.

    Kadang ada rasa jenuh berlama-lama di rumah, walau di rumah kita juga melakukan aktivitas. Agar tetap betah di rumah, Rabu (1/4/2020), Kantor Staf Presiden bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman.

    Aplikasi berbasis komunitas ini diharapkan dapat menciptakan efek berantai dalam memutus penyebaran Covid-19. “Aplikasi 10 Rumah Aman bisa diterapkan dengan cepat, di mana saudara-saudara kita yang selama ini sulit untuk di rumah saja dapat terbantu untuk berada di rumah. Kemudian secara bersama kita mengalahkan Covid-19,” kata Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, seperti dikutip dari Indonesia.go.id.

    Ponsel Anda Lemot? Jangan-Jangan Karena Aplikasi Ini

    Aplikasi 10 Ruman Aman ini sudah bisa diunduh di PlayStore. Aplikasi 10 Rumah Aman menghadirkan toko daring yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti Rego Pantes dari 8Villages, Sayur Box, dan TaniHub.

    Konsultasi Kesehatan

    Selain itu, ada juga aplikasi konsultasi kesehatan dari Prixa, aplikasi edutech dari Cakap, aplikasi donasi Wahid Foundation, obat-obatan dan alat kesehatan seperti Kimia Farma, Mediv-Kimia Farma, Alfa Group, Alfamind, dan DAV. Aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti PeduliLindungi, Halodoc, Alodokter, GoodDoctor, Sahabatdokter, SehatQ, Sehatpedia, dan KlikDokter.

    Melalui aplikasi ini, masyarakat juga dapat mengukur suhu tubuhnya sendiri. “Bisa memeriksa kesehatan secara mandiri dan memantau daerah atau masyarakat mana yang memiliki potensi penyebaran Covid-19, melalui pantauan suhu tubuh agar dapat menghindari daerah tersebut,” kata Menkominfo Johny G. Plate.

    Google Hapus 100 Aplikasi ini, Sebaiknya Hapus Juga Dari Ponsel Mu

    Aplikasi 10 Rumah Aman ini menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) yang menghubungkan data berbasis peta dan lingkungan sekitar melalui perangkat telepon seluler dan terhubung dengan platform media sosial.

    Aplikasi ini juga akan memastikan masyarakat tetap berada di dalam rumah, baik itu bekerja, belajar, maupun beribadah serta saling mengingatkan dan menjaga agar selalu dalam keadaan sehat dengan menjaga jarak aman.

    Pejuang Aman

    Untuk mengggunakan aplikasi ini, Anda cukup mengunduh dari Play Store. Jika Anda sudah mengunduh aplikasi ini, di bagian beranda ada ajakan untuk menjadi “Pejuang Aman”. Nanti Anda diminta registrasi. Di situ nanti Anda akan diminta mengisi beberapa form.

    Aplikasi Pengaman Mobil Rental Buatan Mahasiswa Malang Raih Perak di Bangkok

    Selain itu juga ada menu info untuk kesehatanmu. Di bagian ini ada sub menu Periksa Kesehatanmu di sini; Pantau Peta Suhu Tubuh di Sekitarmu; Nomor Darurat/Hotline Covid-19; dan Daftar Rumah Sakit Rujukan.

    Ada juga menu Seputar Covid-19. Di menu ini ada beberapa sub menu: Kenali Covid-19; Tetap Postif; Physical Distancing; Demam Covid-19; Terhindar Risiko; dan Perlengkapan Pejuang.

    Di bagian akhir ada menu Lainnya. Di sini ada sub menu: Cek Kesehatanmu; Whatsapp Covid-19; dan Unduh Stiker 10 Rumah Aman.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.