2021, Politeknik Negeri Madiun Terima 772 Mahasiswa Baru

Politeknik Negeri Madiun (PNM) bakal menerima 772 mahasiswa baru pada 2021.

2021, Politeknik Negeri Madiun Terima 772 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Madiun (pnm.ac.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Politeknik Negeri Madiun (PNM) bakal menerima 772 mahasiswa baru pada 2021. Dari kuota itu, sebanyak 30 mahasiswa telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPT).

    Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPN (D3) dan SNMPTN (D4) PNM 2021, Nanang Romandoni, mengatakan tahun ini PNM menyediakan kuota untuk kursi mahasiswa baru sebanyak 772. Kuota tersebut terdiri dari 100 jenjang D4 atau sarjana terapan dan 672 jenjang D3.

    Sedangkan untuk program studi yang ada di PNM ada sembilan program. Satu program sarjana terapan atau D4 Prodi Perkeretaapian. Sedangkan untuk delapan program studi jenjang D3 ada delapan, yakni Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris, Komputerisasi Akuntansi, Akuntansi, Mesin Otomotif, Teknik Komputer Kontrol, Teknik Listrik, dam Teknik Informasi.

    Bulog Jamin Stok Beras di Madiun Aman Hingga 7 Bulan Mendatang

    “Untuk jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN sudah selesai dan sudah diumumkan. Untuk jalur SNMPTN hanya untuk prodi D4,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (27/3/2021).

    Dia menuturkan untuk prodi D4 Perkeretaapian tahun ini kuotanya 100 mahasiswa. Dari total kuota itu, sudah ada 30 mahasiswa yang lolos D4 Perkeretaapian melalui jalur SNMPTN. Sedangkan 70 kursi mahasiswa baru di prodi ini akan diseleksi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri.

    Sedangkan untuk jenjang D3, kata dia, ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru. Yakni Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan Jalur Mandiri.

    Dari Usaha Boks Motor Custom, Bayu Bisa Raup Omzet Hingga Belasan Juta Rupiah Per Bulan

    Nanang menyampaikan salah satu prodi yang paling banyak peminatnya adalah prodi D4 Perkeretaapian. Dari jalur SNMPTN saja, ada 344 orang yang mendaftar dan hanya 30 orang saja yang diterima di prodi tersebut.

    Untuk penerimaan mahasiswa baru dari jalur SNMPN pengumumannya pada tanggal 6 April 2021.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.