Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Nomor 01 di Kota Madiun Sudah Sembuh

Pasien positif virus corona nomor 01 di Kota Madiun dinyatakan sembuh dan terkonversi negatif setelah menjalani perawatan dan isolasi selama dua pekan di RSUD dr. Soedono, Madiun.

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Nomor 01 di Kota Madiun Sudah Sembuh Ilustrasi. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pasien positif virus corona nomor 01 di Kota Madiun dinyatakan sembuh dan terkonversi negatif setelah menjalani perawatan dan isolasi selama dua pekan di RSUD dr. Soedono, Madiun. Hasil tes swab telah menunjukkan pasien tersebut negatif corona.

    Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Tripsilla Purwaka, mengatakan satu pasien positif dari Kota Madiun telah dinyatakan menunjukkan kesembuhan. Hal ini terlihat dari hasil tes swab pertama yang hasilnya negatif. Namun, pasien yang merupakan warga Jl. Indragiri, Kota Madiun itu masih harus menunggu hasil swab kedua.

    “Jadi setelah dinyatakan positif, pasien dirawat di RSUD dr. Soedono. Kemudian dilakukan tes swab pertama hasilnya negatif. Ini masih menunggu hasil swab kedua,” kata dia seusai rapat evaluasi penanganan Covid-19 Kota Madiun di Balai Kota setempat, Rabu (20/5/2020).

    Penjual dan Pembuat Bubuk Petasan dari Magetan Ditangkap Polisi Ponorogo

    Bangun menyampaikan saat ini ada dua pasien positif dari Kota Madiun yang dirawat di RSUD dr. Soedono. Sedangkan total pasien Covid-19 yang dirawat ada 10 orang. Tiga orang di antaranya positif dan tujuh orang masih PDP.

    Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Agung Sulistya Wardani, mengatakan pasien positif pertama di Kota Madiun sudah menunjukkan gejalan membaik. Setelah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, pasien yang merupakan dari klaster Pondok Temboro ini pada tes swab pertama hasilnya negatif.

    Punya Surat Sehat, 4 Pemuda Madiun yang Pulang dari Jepang Tidak Dikarantina

    “Tetapi, untuk benar-benar dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Pasien harus dua kali menjalani tes swab. Untuk tes swab yang kedua masih menunggu hasilnya,” jelas Dani.

    Mengenai kesehatan pasien nomor 01 ini, lanjut dia, kondisinya semakin membaik. Sedangkan untuk keluarga pasien ini juga telah menjalani rapid test sebanyak dua kali. Hasil rapid test menunjukkan non-reaktif.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.