ASN Kemenag Positif Corona, Dinkes Madiun Lakukan Tracing

Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun kemudian melakukan tracing ke tempat-tempat yang sempat disinggahi oleh pasien positif itu.

ASN Kemenag Positif Corona, Dinkes Madiun Lakukan Tracing Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun memeriksa pengendara di Exit Tol Dumpil, Madiun, Selasa (31/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Satu warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif corona. Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun kemudian melakukan tracing ke tempat-tempat yang sempat disinggahi oleh pasien positif itu.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, mengatakan pasien positif corona yang merupakan ASN Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Madiun itu diketahui positif setelah mengikuti kegiatan pelatihan haji di Surabaya. Sehingga, Dinkes melakukan tracing aktivitas pasien yang merupakan warga Kecamatan Geger itu dari mulai tanggal 19 Maret sampai 25 Maret 2020.

    “Pasien ini sempat beraktivitas di KUA Dagangan, balai desa, RSUD Dolopo,” kata Soelis dalam keterangan tertulisnya yang diterima Madiunpos.com, Kamis (2/4/2020).

    Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona dari Magetan Sembuh

    Dia menuturkan selama beraktivitas itu telah bertemu dengan sejumlah orang. Untuk itu, orang yang merasa berhubungan dengan pasien telah mengisolasikan secara mandiri di rumah.

    Setelah dinyatakan positif corona, kata Soelis, pihak keluarga pun sudah mengetahuinya dan menerima dengan besar hati. Pihaknya menganjurkan kepada keluarga untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

    Tinggal 10 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun

    “Keluarga juga telah memahami dengan mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun, gizi cukup, dan lainnya,” ujar dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.