Asyik, Bakal Ada Starbucks dan Excelso di Kota Madiun

Starbuck dan excelso ingin mendirikan kedai di Jl. Pahlawan, Kota Madiun.

Asyik, Bakal Ada Starbucks dan Excelso di Kota Madiun Ilustrasi Starbucks. (reuters)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kedai kopi berjejaring internasional, Starbucks dan Excelso, akan berinvestasi di Kota Madiun. Rencananya, kedai kopi tersebut akan membuka usahanya per tahun ini.

    “Kemarin ada dua perwakilan yang datang ke saya yaitu dari Starbucks dan Excelso. Kedua kedai kopi ini akan buka di Kota Madiun,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (6/2/2020).

    Maidi menyampaikan Pemkot sudah memberikan lampu hijau kepada dua perusahaan kopi itu untuk mendirikan kedai di Kota Pendekar, sebutan Kota Madiun. Kedua perusahaan ini masih mencari lokasi yang tepat.

    Kedua perusahaan tersebut mengincar Jl. Pahlawan sebagai lokasi usaha mereka. Namun, sampai saat ini kedua perusahaan itu belum mendapatkan lokasi yang cocok.

    1.500 PKL di Madiun Dilarang Berjualan di Trotoar Jalan

    “Sebenarnya di Jl. Pahlawan ada beberapa tempat. Tetapi [pemilik lahan] mintanya memang mahal. Mereka inginnya di Jl. Pahlawan,” ujarnya.

    Wali Kota sebenarnya menawarkan lokasi di dekat Stasiun Madiun. Tetapi kedua perusahaan tersebut tidak mau karena ingi berlokasi di Jl. Pahlawan.

    Memang, Jl. Pahlawan kini jadi primadona baru warga setelah Pemkot menata trotoarnya bak Jl. Malioboro, Jogja. Di jalan ini juga terdapat pusat pemerintahan dan ekonomi.

    Bakal Jadi Ikon Baru Kota Madiun, PeceLand Mulai Dibangun Tahun Ini

    Wali Kota menambahkan, kedua perusahaan itu menyiapkan investasi masing-masing sampai Rp6 miliar. Dia berharap dengan adanya dua kedai berjejaring global di Kota Madiun bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Kota Madiun juga akan semakin ramai dan hidup 24 jam/hari.

    “Nanti kalau Starbucks, Excelso, Pizza Hut, McDonald’s buka hingga 24 jam, Kota Madiun tentu akan semakin hidup,” ujarnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.