Banyak Media Sebut Dionisius Prasetyo Sebagai Nama Asli Didi Kempot, Keluarga: Itu Hoaks

Keluarga menyayangkan banyak hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat tentang almarhum Didi Kempot.

Banyak Media Sebut Dionisius Prasetyo Sebagai Nama Asli Didi Kempot, Keluarga: Itu Hoaks Penampilan penyanyi Didi Kempot di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019). (Antaranews.com).

    Madiunpos.com, NGAWI — Keluarga menyayangkan banyak hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat tentang almarhum Didi Kempot. Salah satu hoaks yang banyak beredar dan ditulis media massa yakni terkait nama asli Didi Kempot.

    Keluarga menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Nama itu diberikan oleh orang tua Didi Kempot. Sedangkan Didi Kempot merupakan nama panggung penyanyi yang akrab dipanggil Lord Didi itu.

    “Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata adik kandung Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

    Keluarga Gelar Doa 7 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Warga yang Datang Wajib Pakai Masker

    Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetya sebagai nama asli kakaknya. Dia meminta masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

    “Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” kata dia.

    Dimakamkan secara Islam

    Asisten Didi Kempot, Benny, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo. Benny kurang tahu kenapa nama Dionisius Prasetyo bisa dimunculkan sebagai nama asli sang maestro campursari itu.

    Jelang 7 Hari, Ratusan Sobat Ambyar Datangi Makam Didi Kempot

    Selain nama asli yang salah, lanjut Benny, hoaks lain yang tersebar di media sosial adalah Didi Kempot dimakamkan dengan setelan jas. Hal itu jelas tidak benar. Didi Kempot dimakamkan dengan cara Islam dan dikafani bukan mengenakan setelan jas.

    “Saya di lokasi pemakaman dan melihat sendiri kalau Didi Kempot dikafani bukan pakai jas. Itu jelas-jelas hoaks,” kata dia.

    Benny berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan beragam hoaks terkait almarhum. Dia juga meminta kepada masyarakat supaya tidak menyebarkan berita bohong tentang Didi Kempot.

    Mengenang 7 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Berziarah ke Ngawi



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.