Bupati Ponorogo Siapkan Ruang Isolasi Corona Hingga Tingkat Puskesmas

Bupati Ponorogo meminta agar semua pelayanan kesehatan menyediakan ruang isolasi bahkan hingga tingkat puskesmas.

Bupati Ponorogo Siapkan Ruang Isolasi Corona Hingga Tingkat Puskesmas Jajaran pimpinan daerah di Ponorogo melakukan rapat yang dipimpin Bupati Ipong Muchlissonni. (ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menyiapkan banyak ruang isolasi terkait langkah penanganan virus corona. Ruang isolasi ini tidak hanya ada di semua rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah, di Ponorogo. Namun juga ada di setiap puskemas.

    Khusus di RSUD dr. Harjono Ponorogo, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, meminta sedikitnya ada 10 ruang isolasi.

    “Dengan begitu, kita akan memiliki setidaknya 50 ruang isolasi bila nantinya muncul pasien corona,” tukas Bupati Ipong, Senin (16/3/2020), dalam Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Virus Corona di Kabupaten Ponorogo, Senin (16/3/2020), di Pendapa Agung Ponorogo, seperti dikutip dari ponorogo.go.id.

    Masih Zero Covid-19, Wali Kota Madiun Bentuk Satgas Corona

    Pemkab Ponorogo juga akan menanggung biaya bila ada pasien corona yang harus dirawat. “Dan saya meminta satgas untuk segera melaksanakan hal-hal yang sudah kita putuskan ini,” tuturnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Ipong juga membentuk Satgas Penanggulangan Corona Kabupaten Ponorogo yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. Wakil Ketua Satgas diduduki Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Sementara anggota satgas terdiri atas pimpinan Polres, Kodim, Kejari, Kantor Imigrasi, rumah sakit, sejumlah kepala perangkat daerah terkait hingga karang taruna di Ponorogo. Sedangkan Bupati dan Ketua DPRD Ponorogo berperan sebagai pengarah satgas ini.

    Jangan Sampai Salah Ya, Begini Cara Tes Corona Yang Asli

    Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga meliburkan sekolah selama dua pekan ke depan. Para siswa diminta belajar di rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

    Bupati Ipong juga meminta keluarga dan lingkungan untuk kooperatif menjaga anak-anak mereka tetap berada di rumah. Bahkan, ia meminta perangkat desa hingga Satpol PP untuk berpatroli agar tidak ada anak-anak Ponorogo yang berkeliaran sehingga berpotensi tertular virus corona.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.