Cuaca Esktrem di Blitar, 11 Rumah dan 1 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sebelas rumah dan satu mobil rusak tertimpa pohon tumbang di Blitar akibat cuaca esktrem.

Cuaca Esktrem di Blitar, 11 Rumah dan 1 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang Pohon tumbang merusak belasan rumah di Blitar. (detik.com)

    Madiunpos.com, BLITAR — Sebelas rumah dan satu unit mobil milik warga Blitar rusak tertimpa pohon tumbang setelah hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut. Cuaca ekstrem itu terjadi di Desa Tunjung dan Desa Bakung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Selasa (2/6/2020) sore.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar mencatat ada 10 rumah di Desa Tunjung yang rusak. Rumah itu di antaranya milik Duki, Rois, dan Toyah. Bukan hanya rumah, mobil Rois juga rusak berat tertimpa batang pohon yang tumbang. Sedangkan di Desa Bakung, satu-satunya rumah yang rusak adalah milik Asrofi. Kandang ternaknya juga ikut rusak.

    “Tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan rumah yang tertimpa pohon roboh cukup berat,” kata Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, seperti dilansir detik.com, Rabu (3/6/2020).

    Mau Berolahraga Mengenakan Masker? Perhatikan Hal Sepele namun Penting Ini

    Pagi ini, tim gabungan menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang itu dari atap rumah warga. Karena kemarin sore cuaca dan kondisi gelap tidak memungkinkan dilakukan assesment.

    Kerusakan berat terjadi di bagian atap rumah, bahkan ada yang sampai ambruk beserta kayu penyangganya. Petugas yang datang ke lokasi tidak bisa mengoperasikan alat yang mereka bawa, karena listrik menyusul padam. “Pagi ini baru kerja bakti. Kami libatkan tim gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan warga. Kerugian material juga belum bisa dihitung karena kondisi terkini kami belum tahu,” imbuhnya.

    Bikin Mobil Listrik, Pria Lulusan SMP Asal Jember Ini Hanya Belajar dari Youtube

    Cholik menambahkan Pemkab Blitar akan memberikan bantuan kepada korban terdampak. Besaran bantuan, menyesuaikan kategori kerusakan bagian bangunan yang tertimpa pohon roboh.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.