Di Makam Didi Kempot, Staso Ingin Ikuti Karier Sang Ayah

Putra Didi Kempot dari istri Dian Ekawati bernama Staso datang ke Ngawi untuk mendoakan sang maestro campursari.

Di Makam Didi Kempot, Staso Ingin Ikuti Karier Sang Ayah Staso, putra almarhum Didi Kempot, seusai berziarah ke makam ayahnya di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI — Ada ratusan orang yang berziarah ke makam Didi Kempot di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi pada saat menjelang peringatan 40 hari meninggalnya sang maestro, Jumat (12/6/2020). Tetapi, dari ratusan orang yang datang dan pergi itu, ada satu sosok yang cukup mencuri perhatian wartawan yang saat itu sedang melakukan peliputan di makam Didi Kempot.

    Sosok itu adalah seorang pemuda bernama Staso. Pemuda berusia 20 tahun itu merupakan anak laki-laki dari mendiang Didi Kempot dari istrinya sang maestro campursari bernama Dian Ekawati. Nama Staso akhir-akhir ini memang sedang hangat dibicarakan publik.

    Hal ini karena publik hanya mengetahui bahwa istri almarhum Didi Kempot yaitu Saputri dan Yan Vellia.

    Yan Velia Bersimpuh dan Menangis di Pusara Didi Kempot

    Kepada wartawan, Staso mengatakan sengaja datang ke Ngawi untuk berziarah ke makam ayahnya. Dia mengaku sangat mengidolakan sang ayah.

    “Semoga almarhum bapak di tempatkan di tempat yang baik. Apabila bapak mempunyai kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, semoga bisa dimaafkan,” kata pemuda yang tinggal di Purwosari, Kota Solo, itu.

    Jelang Peringatan 40 Hari, Makam Didi Kempot Ramai Dikunjungi Sobat Ambyar

    Menulis Lagu

    Staso menyampaikan setelah selesai berziarah ini akan langsung pulang ke Solo. Karena di rumah ibunya juga ada kegiatan doa bersama untuk mendoakan penyanyi yang berjuluk Godfather of Broken Heart itu pada Jumat malam. Sejak ayahnya meninggal dunia, Staso mengaku sudah tiga kali berziarah ke Ngawi.

    “Saya terakhir kali berziarah ke sini pada saat puasa,” ujar pemuda yang sudah menikah dan memiliki satu anak ini.

    Dia menuturkan ingin berkarier dan berkarya seperti jalan yang telah ditempuh ayahnya, yakni sebagai seorang seniman musik. Saat ini, kegiatan hariannya banyak dihabiskan untuk menulis lagu dan melakukan rekaman. Staso mengaku sudah memiliki dua lagu yang merupakan ciptaannya sendiri. Salah satu judul lagunya yaitu Pepujaning Ati.

    Karena Ini, Yan Vellia Tak Mampir ke Rumah Istri Pertama Didi Kempot

    Staso mengingat Didi Kempot jarang berada di rumahnya. Meski demikian, ia memaklumi karena jadwal manggung ayahnya sangat padat.

    “Saya bisa membuat lagu, yang ngajari juga bapak,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.