Duh, Satu Keluarga di Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Sabtu (4/7/2020).

Duh, Satu Keluarga di Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    PppMadiunpos.com, MADIUN — Pasien positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Sabtu (4/7/2020). Tambahan satu pasien ini merupakan satu keluarga dari pasien positif nomor 08.

    Dengan adanya tambahan satu pasien ini, akumulasi kasus pasien positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi 15 orang.

    Satu orang pasien yang terkonfirmasi positif ini merupakan satu keluarga dari pasien nomor 08. Sehari sebelumnya, dua anak dari pasien 08 juga terkonfirmasi pasien positif.

    Juru Bicara Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan ada tambahan satu pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien nomor 08. Pasien ini merupakan seorang perempuan berusia 43 tahun.

    Tambahan satu kasus ini menyusul dua anak dari pasien nomor 08 yang sudah terkonfirmasi poaitif Covid-19. “Benar, pasien ke-15 ini merupakan kontak erat dengan pasien nomor 08. Jadi total ada tiga orang positif yang merupakan kontak erat kasus 08,” ujar Aflah, Sabtu (4/7/2020).

    Pada Jumat lalu, dua anak dari pasien 08 terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua pasien itu masih remaja berusia 17 tahun dan 20 tahun.

    Pasien nomor 08 merupakan warga Kelurahan Banjarejo yang terkonfirmasi positif pada 26 Juni. Pasien ini merupaka pegawai PT Pertamina di Jakarta. Pasien ini sempat dipindahkan ke Bojonegoro dan kemudian sakit. Setelah datang ke Madiun, pasien ini dites swab dan hasilnya positif Covid-19.

    Dari pasien nomor 08 itu kemuduan kontak dengan anggota keluarganya. Dan kemudian anggota keluarga yang berkontak erat dengan pasien terkena Covid-19.

    Meski ada satu anggota keluarganya yang terkonfirmasi positif, justu ada penambahan satu pasien positif yang sembuh. Satu pasien sembuh itu merupakan nomor 08. Pasien ini telah menjalani tes swab dengan hasil negatif sebanyak dua kali beruntun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.