Gara-Gara Istri, Menteri Desa Batal Datang ke Madiun

Bupati Madiun meminta dana desa juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Gara-Gara Istri, Menteri Desa Batal Datang ke Madiun Bupati Madiun, Ahmad Dawami memberikan sambutan di hadapan ratusan kepala desa dalam Monitoring Penyaluran Perdana Dana Desa tahun 2020 di Kabupaten Madiun, Jumat (31/1/2020) siang. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, batal hadir dalam acara Monitoring Penyaluran Perdana Dana Desa tahun 2020 di Kabupaten Madiun, Jumat (31/1/2020) siang. Abdul Halim membatalkan kunjungan karena istrinya sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

    Hal itu disampaikan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat memberikan sambutan dihadapan ratusan kepala desa yang hadir di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun.

    “Tadi malam dapat kabar bahwa istri Pak Menteri Desa sakit dan masuk di rumah sakit. Jadi tidak bisa datang ke Madiun,” kata Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu.

    Kepada para kepala desa, Kaji Mbing menyampaikan Kabupaten Madiun menjadi kabupaten tercepat yang menyerahkan laporan pelaksanaan dan realiasi dana desa tahun 2019. Dengan kecepatan itu, penyaluran dana desa 2020 di kabupaten ini pun menjadi yang tercepat.

    Dia menyampaikan untuk pemanfaatan dana desa tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur. Tetapi juga harus digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat.

    “Kami minta dana desa untuk dimasksimalkan di pemberdayaan. Tidak sekadar infrastruktur. Jadi harus bisa menyelesaikan masalah yang ada di desa,” jelas dia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.