Iduladha 2020, Pemkab Ponorogo Sembelih 65 Ekor Sapi dan Kambing

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berkurban 39 ekor sapi dan 26 ekor kambing pada Iduladha tahun ini.

Iduladha 2020, Pemkab Ponorogo Sembelih 65 Ekor Sapi dan Kambing Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno menyerahkan seekor sapi untuk kurban kepada takmir Masjid Agung Ponorogo, Jumat (31/7/2020). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo berkurban 39 ekor sapi dan 26 ekor kambing pada Iduladha tahun ini. Daging kurban ini akan diberikan kepada ribuan warga Ponorogo.

    Dari 39 ekor sapi tersebut, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, juga berkurban dua ekor sapi yang memiliki berat masing-masing 1 ton. Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga berkurban satu ekor sapi di Ponorogo.

    Sapi dari bupati dan gubernur itu kemudian diserahkan kepada Takmir Masjid Agung RMAA Tjokronegoro Ponorogo. Sapi tersebut akan disembelih pada Sabtu (1/8/2020).

    Bapak, Ibu, dan 4 Orang Anak di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Kabag Kesra Setda Kabupaten Ponorogo, M. Fadlal, mengatakan hewan kurban dari dinas dan badan atas nama Pemkab Ponorogo ada 65 ekor. Sebanyak 39 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

    Takmir Masjid AgungPonorogo, Jarot, mengungkapkan jumlah hewan kurban pada tahun ini justru meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini total sapi yang disembelih ada 12 ekor dan lima ekor kambing. Padahal tahun lalu hanya sebelas ekor sapi dan lima ekor kambing.

    “Meskipun ada pandemi Covid-19, justru ada peningkatan jumlah hewan yang dikurbankan,” kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo.

    Pemkot Madiun Bagikan Daging Kurban dengan Dua Pola, Seperti Apa?

    Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat bisa memberikan manfaat. Menurutnya, dari beberapa kali mengunjungi desa-desa, banyak warga yang mengaku jarang mengonsumsi daging.

    “Dengan adanya hewan kurban ini bisa memberikan kebahagiaan dan juga bisa turut meningkatkan gizi bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.