Dua Novel Ini Wajib Baca Bagi Kamu Penyuka Genre Thriller

Dua novel bergenre thriller ini menawarkan cerita yang bikin penasaran.

Dua Novel Ini Wajib Baca Bagi Kamu Penyuka Genre Thriller Ilustrasi--Rekomendasi novel terjemahan genre thriller. (pojokseni.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Sebagian orang menghabiskan waktu di rumah dengan membaca buku. Dari sekian banyak jenis buku, novel menjadi salah satu buku favorit dibaca oleh sebagian besar dari kita.

    Ada beragam genre novel, dari romantis, horor, komedi, hingga thriller. Jika kamu adalah penyuka novel bergenre thriller, Madiunpos.com mempunyai rekomendasi judul novel yang layak kamu baca. Ini dia dua novel bergenre thriller yang layak kamu baca versi Madiunpos.com:

    1. Confessions, Minato Kanae

    Novel Confessions karya Minato Kanae. (kaorinusantara.or.id)

    Confessions merupakan novel Jepang yang ditulis oleh si ratu thriller, Minato Kanae. Novel ini dirilis di Jepang tahun 2007 dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada 2009. Tertera dalam sampul novel, berbagai penghargaan telah diraih seperti pemenang Japanese Bookseller Award (2009), pemenang Shosetsu Sutri New Writers Prize “The Saint” (2007), TOP 10 Weekly Bunshun Best Mystery Novels (2008).

    Ealah..Ada Lagi Emak-Emak yang Joget TikTok di Jembatan Suramadu

    Confessions menceritakan pembalasan dendam seorang guru SMP, Moriguchi Yuko, kepada dua orang muridnya yang telah menghabisi nyawa anaknya yang berusia 4 tahun. Mulanya, anaknya meninggal diduga karena terpeleset ke kolam. Akan tetapi, Moriguchi Yuko merasa janggal dengan dugaan tersebut lalu mencari tahu kebenarannya. Setela ia tahu kebenarannya, ia yakin dua muridnya telah menghilangkan nyawa anaknya.

    Hal menarik dalam novel ini adalah pembaca tak perlu berlarut-larut menebak siapa pembunuh yang dimaksud? Justru cara pembalasan dendam Moriguchi ini yang menjadi poin apik novel. Ia tak ingin pembunuh anaknya itu dihukum dengan aturan yang berlaku begitu saja. Ia mendesain segala macam cara hingga pembalasan dendamnya sangat berdampak pada kehidupan pembunuh anaknya itu.

    Novel ini pernah dikupas oleh kanal Youtube Kanaya Shopia, Minggu (20/10/2019). Dia adalah seorang Youtuber Indonesia yang kerap membuat review novel. Ia mengungkapkan bahwa novel ini mampu membuatnya shock.

    Tips Ringan Bersepeda yang Aman Saat Pandemi

    Ini kan ada 5 bab ya. Bab satu, dua gue tuh dah kayak shock gitu. Haha… wow… wow… ini cerita mau dibawa ke mana ya? Ternyata itu belum apa-apa, di bab-bab selanjutnya gue semakin dibuat tercengang-cengang gitu,” ucapnya.

    Novel ini pun sudah diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Tetsuya Nakashima.

    2. The Good Son, Jeong You-Jeong

    Novel The Good Son karya Jeong You-Jeong (ebooks.gramedia.com)

    The Good Son merupakan novel karya penulis Korea Selatan, Jeong You-Jeong. Novel ini telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia pada tahun 2019. Di Indonesia, novel ini diberi judul Anak Teladan, telah dicetak sebanyak 2 kali pada Mei 2019 di Indonesia.

    Jadi Trending Nomor Satu di Youtube, Aurel Hermansyah Kalahkan Blackpink

    Beberapa youtuber pernah membuat review novel ini, salah satunya akun Youtuber India, The Indian Maniac. Dia mengunggah video yang membahas mengenai novel The Good Son pada Jumat (11/10/2019). Pada menit awal ia sedikit bercerita mengenai sinopsis cerita yaitu seorang laki-laki bernama Yu-jin yang terbangun berlumuran darah. Setelah itu, ia juga menemukan ibunya sudah tak bernyawa namun Yu-Jin tak dapat mengingat hal yang sebelumnya terjadi. Hal ini disebabkan karena dia menderita penyakit epilepsi.

    Menurut The Indian Maniac, novel ini salah satu novel terbaik. Alasannya adalah setelah fakta mengenai pembunuh ini terungkap itu mampu membuat pembaca heartbreaking atau remuk hatinya. Ia berpendapat novel ini tidak menitikberatkan pada siapa dalangnya. Melainkan pada kenapa sang pembunuh menghabisi nyawa ibu Yu-jin. Dalam memecahkannya, penulis mengajak pembaca untuk menelusuri jejak ingatan si Yu-jin ini.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.