Jadi Objek Wisata Baru, Taman Agrowisata PDAM Madiun Manfaatkan Barang Bekas Proyek

Dihias menggunakan bahan dari barang bekas proyek, Taman Agrowisata PDAM Madiun menjadi destinasi wisata alternatif yang menarik.

Jadi Objek Wisata Baru, Taman Agrowisata PDAM Madiun Manfaatkan Barang Bekas Proyek Taman Agrowisata PDAM Kota Madiun. (madiuntoday.id)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kota Madiun memiliki objek wisata baru, namanya Taman Agrowisata PDAM . Lokasinya di Ngrowo, tepatnya di Jl. Sulawesi, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo.

    Taman yang rimbun dengan banyaknya pepohonan itu terlihat indah meski banyak fasilitasnya yang dibuat memanfaatkan barang-barang bekas proyek pembangunan kota. Taman yang akan dijadikan agrowisata itu pernak-perniknya 90 persen dibuat menggunakan barang bekas.

    Taman Agrowisata PDAM Kota Madiun. (madiuntoday.id)

    Walikota Madiun, Maidi, saat meninjau taman tersebut pada Senin (8/6/2020) mengatakan bahan-bahan yang ada di Taman Agrowisata PDAM menggunakan kayu pembongkaran gedung aset daerah.

    Hari Pertama Dibuka, Wisatawan Padati Telaga Ngebel

    “Ini kan sayang kalau dibiarkan begitu saja sampai rusak dengan sendirinya. Mengapa ini tidak dimanfaatkan,” katanya, seperti dikutip dari madiuntoday.id.

    Puluhan meter kubik kayu tersebut disulap jadi gazebo. Sampai saat ini sudah lebih dari 10 gazebo yang sudah berdiri. Pemanfaatan barang bekas ini juga menghemat biaya APBD untuk membangun agrowisata tersebut.

    Pekerja tengah membuat mural di salah satu tembok di Taman Agrowisata PDAM Kota Madiun. (madiuntoday.id)

    Tidak hanya kayu, tanah bekas galian proyek seperti pedestrian Jl. Pahlawan, proyek Taman Sumber Umis, dan sentra kuliner Rimba Darma pun juga dimanfaatkan untuk urugan di taman argowisata tersebut.

    Wisata Virtual, Menikmati Piknik Gaya New Normal Yang Mulai Ngetren

    Selain itu, pot bunga yang digunakan untuk mempercantik taman berasal dari ember bekas cat yang telah digunakan untuk menghias berbagai sudut kota.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.