Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Gresik 82 Orang Sehari

Dalam beberapa pekan terakhir angka kesembuhan lebih tinggi dibanding pasien terkonfirmasi positif.

Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Gresik 82 Orang Sehari Warga menyambut pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dengan hadrah. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, GRESIK — Kabupaten Gresik mencatatkan kesembuhan pasien terbanyak dalam sehari. Ada 82 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga total sampai Jumat (24/7/2020) ada 676 orang yang sembuh.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali, Jumat, menyatakan bersyukur. Karena dalam beberapa pekan terakhir angka kesembuhan lebih tinggi dibanding pasien terkonfirmasi positif.

    Ia mencatat untuk pasien terkonfirmasi positif terkini sebanyak 33 orang yang berasal dari 12 kecamatan. Yakni dari Kecamatan Bungah, Cerme, Duduk Sampeyan, Driyorejo, Gresik, dan Kebomas. Kemudian dari Kecamatan Manyar, Menganti, Panceng, Sidayu, Ujung Pangkah, dan Wringinanom.

    Update Covid-19 Jatim! Angka Kesembuhan Catat Rekor Baru

    Sedangkan 82 pasien sembuh hari ini berasal dari tujuh kecamatan, yakni Balongpanggang, Benjeng, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Manyar, dan Menganti. “Untuk hari ini, juga tercatat satu pasien meninggal dunia, yakni dari Desa Betoyo Guci, Kecamatan Manyar,” katanya.

    Sementara akumulasi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik mencapai 1.594 orang. Rinciannya masih dirawat 780 orang, sembuh 676 orang, dan meninggal 138 orang.

    Sebelumnya, jajaran Muspika Gresik menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker dan sembilan bahan pokok bagi masyarakat yang lewat di depan Koramil Gresik.

    Diduga Bunuh Diri, Pengendara Sepeda Motor Lompat ke Bengawan Solo

    Komandan Resor Militer (Danramil) Gresik Kapten Inf Mashudi mengatakan sosialisasi jaga jarak dan pemakaian masker ini dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 di Gresik.

    “Warga yang melintas di depan Koramil Gresik dan tetangga yang tidak memakai masker, kami beri masker dan sembako secara gratis. Tentunya setelah diberi tahu manfaat penggunaan masker dan sekaligus cara memotong rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

    Sementara itu, Camat Gresik Purnomo mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan. Yakni dengan berkeliling kampung menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara.

    Dokter Gigi di Malang Viral Pakai Hazmat Nyentrik

    “Kami akan selalu mengingatkan bahaya Covid-19 dan cara memutus mata rantai [penyebaran virus corona]. Seperti dengan cuci tangan dengan sabun, penggunaan masker, dan jaga jarak,” imbuhnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.