Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona dari Magetan Sembuh

Lima pasien positiv corona di RSUD dr. Soedono Madiun sembuh.

Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona dari Magetan Sembuh Tim medis dari RSUD dr. Soedono Madiun menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait perkembangan pasien Covid-19 yang dirawat, Kamis (2/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Tim medis RSUD dr. Soedono Madiun menyatakan ada lima pasien positif virus corona atau Covid-19 yang sembuh. Kini tinggal empat pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

    “Ada lima pasien yang terkonversi negatif. Lima orang itu semuanya warga Magetan,” kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soedono Madiun, Dwi Siwi Mardiati, kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

    Dwi menuturkan lima pasien positif yang terkonversi negatif corona itu salah satunya istri pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo.

    Zona Merah, Polres Madiun Perketat Pemeriksaan Penumpang

    Kelima pasien terkonversi negatif itu akan dipulangkan pada Kamis (2/4/2020) ini. Pasien tersebut terkonversi negatif setelah hasil swab di Kemenkes menyatakan hal demikian. Kondisi lima pasien tersebut juga mengalami perubahan yang signifikan.

    “Secara klinis kondisinya baik,” kata dia.

    Setelah dipulangkan di rumah masing-masing, kelima pasien itu harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Ini untuk memastikan kondisi tubuh sehat dan tidak terinfeksi virus.

    Selain itu juga harus menjaga hidup bersih dan menjaga imun tubuh dengan memakan makanan bergizi. Selain itu, saat tinggal di rumah juga harus memisah kamar dengan anggota keluarga yang lain.

    Kebutuhan APD di Jatim Tinggi, Hingga 3.200 Unit/Hari

    “Kalau khawatir banget. Bisa memisah kamar, alat makan, alat mandi, seprai, jadi jangan digunakan bersama-sama. Bisa sendiri-sendiri,” jelas Dwi.

    Untuk empat pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun, lanjutnya, saat ini kondisinya semakin membaik. Pihak rumah sakit hanya tinggal menunggu hasil tes swab untuk memastikan sudah sembuh atau tidak.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.