#Kamis Misteri: Pos Polisi 02 Jombang Yang Angker

Pos Polisi 02 di Jombang disebut-sebut menjadi tempat angker dan sering terjadi kecelakaan di sekitarnya.

#Kamis Misteri: Pos Polisi 02 Jombang Yang Angker Pos Polisi 02 sebelum dibongkar. (okezone.com)

    Madiunpos.com, JOMBANG — Di Jombang, Jawa Timur, ada satu tempat yang berada keramaian namun dikenal angker. Tempat itu adalah Pos Polisi 02. Kini pos polisi itu sudah dibongkar, namun cerita mistis yang meliputinya masih terdengar.

    Pos Polisi 02 dulunya terletak di tepi jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Jombang dengan Kota Surabaya. Tepatnya di Jalan Raya Sawahan, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

    Tidak ada yang aneh dengan bangunan pos polisi tersebut. Sebelum dibongkar pada pertengahan tahun 2016 lalu, di bagian depan terdapat bangunan kecil yang sering gunakan polisi untuk mematau lalu lintas. Sementara di bagian tengah tampak sebuah dipan kecil yang biasa digunakan sebagai tempat istirahat.

    #Kamis Misteri: Alas Ketonggo Srigati Ngawi Saksi Awal Sara Wijayanto Komunikasi dengan Hantu

    Menurut salah seorang warga sekitar, Jamil, 58, Pos Polisi 02 itu memang terkenal angker. Banyak anggota Korps Bhayangkara yang enggan untuk sekedar tidur atau beristirahat di Pos Polisi tersebut.

    “Dulu sebelum dibongkar, kalau malam biasanya cuma sampai jam 9 . Setelah itu biasanya petugas pergi. Lha wong siang saja jarang ada yang jaga di situ karena memang angker,” kata Jamil beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Okezone.

    Sudah tak terhitung nyawa pengguna jalan yang tewas akibat kecelakaan di sekitar pos tersebut. Hampir setiap bulan ada pengendara motor yang tewas kecelakaan di sekitar pos polisi tersebut.

    #Kamis Misteri : 6 Bau Ini Jadi Tanda Keberadaan Makhluk Halus di Sekitarmu

    “Memang kalau dijaga petugas, malah sering terjadi kecelakaan. Tapi kalau tidak dijaga malah tidak ada. Percaya atau tidak, memang seperti itu. Maka itu biasanya cuma kalau pagi ada petugas menyeberangkan siswa, kemudian siang waktunya pulang sekolah. Setelah itu suwung [tidak berpenghuni],” imbuhnya.

    Lokasi dulu tempat berdiri Pos Polisi 02 di Jombang. (okezone.com)

    Gemerincing Kematian

    Menurut penuturan Jamil, ada tanda-tanda khusus menjelang kecelakaan terjadi di jalur tersebut. Biasanya, pada tengah malam, sekira pukul 00.00 hingga pukul 02.30 WIB terdengar suara klakson mobil sebanyak dua kali di lokasi tersebut.

    “Selain itu, ada bunyi gemerincing mirip lonceng kecil. Kalau sudah seperti itu, dalam waktu dekat pasti terjadi kecelakaan. Mayoritas korbannya meninggal di lokasi itu,” terangnya.

    #Kamis Misteri: Ini Akibat Yang Bisa Timbul dari Mainan Jailangkung

    Pernah suatu ketika, lanjut Jamil dirinya tengah duduk di kursi depan rumahnya yang memang menghadap tepat ke Pos Polisi 02 itu. Saat mengisap rokok, ia mendengar bunyi gemerincing dari Pos Polisi tersebut.

    Jamil yang penasaran, pernah mengecek langsung dan mendekati Pos Polisi 02. Namun, ia tidak menemukan apa pun di tempat itu. Akan tetapi, pagi harinya peristiwa tragis terjadi. Seorang siswa tewas tertabrak truk. Sedangkan 4 orang lainnya luka parah.

    “Saat kejadian itu, para siswa ini tengah menyeberang jalan. Ketika itu juga diseberangkan oleh petugas Banpol. Tapi alasannya pengemudi truk remnya mendadak blong. Setelah dicek ternyata tidak,” tuturnya.

    #Kamis Misteri: Mitos Gunung Wilis Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

    Peristiwa lainnya yang masih melekat dalam ingatan Jamil yakni pasca kejadian kecelakaan di depan Pos Polisi 02. Pihak keluarga korban tewas, lantas membawa orang pintar (semacam supranatural) datang ke tempat itu. Menurut orang tersebut, memang keberadaan pos itu yang disebut menjadi penyebab banyaknya kecelakaan itu.

    “Katanya seperti itu. Jadi makhluk halusnya itu terganggu. Menurut paranormal itu, di situ ada semacam gapura besar dan menjadi jalan,” jelasnya.

    Dibongkar

    Hingga akhirnya pada pertengahan 2016, Satlantas Polres Jombang akhirnya membongkar Pos Polisi 02. Rumor yang berkembang itu dilakukan agar kecelakaan maut tak kembali terjadi di sekitar lokasi tersebut.

    #Kamis Misteri: Angkernya Pos Polisi Banyakan di Ngawi 

    “Buktinya memang setelah dibongkar sampai sekarang tidak pernah ada kecelakaan sampai meninggal di sini. Ada kapan hari itu kecelakaan, tapi cuma luka, padahal mobilnya terbalik,” tandasnya.

    Sementara itu, Aiptu Yoyok S, salah seorang anggota Satlantas Polres Jombang, mengakui jika kerap kali mendengar cerita mistis di Pos Polisi 02. Bahkan, ada juga anggota polisi yang pernah diganggu saat bertugas di tempat tersebut.

    “Katanya seperti itu. Tapi selama saya jaga disana, tidak pernah mendapat gangguan,” sambungnya saat ditemui di Pos Polisi Ringin Contong, Jombang.

    #Kamismisteri: Lima Tempat Angker Di Jawa Timur, Berani Datang?

    Namun, ia tak menampik jika dalam kurun waktu 2017, nyaris tidak pernah ada kecelakaan di sekitar Pos Polisi 02. Pasca pos tersebut dibongkar pada pertengahan 2016 silam oleh Satlantas Polres Jombang.

    “Memang jarang, bahkan hampir tidak pernah. Semoga memang ini menjadi hal yang baik ke depannya. Siapa pun tidak ingin celaka, jadi saya berharap juga tidak ada kejadian seperti itu lagi,” tandasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.