Mantan Kalapas Madiun Kini Pimpin Lapas Sukamiskin

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun, Thurman SM Hutapea dipindah dan kini menjabat sebagai Kalapas Kelas I Sukamiskin, Jawa Barat.

Mantan Kalapas Madiun Kini Pimpin Lapas Sukamiskin Mantan Kalapas Kelas I Madiun, Thurman SM Hutapea, saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Kalapas Kelas I Madiun, Kamis (4/6/2020). (Istimewa/Humas Kanwil Kemenkumham Jatim)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun, Thurman SM Hutapea dipindah dan kini menjabat sebagai Kalapas Kelas I Sukamiskin, Jawa Barat.

    Untuk saat ini Lapas Kelas I Madiun dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Marlik Subiyanto. Marlik Subiyanto merupakan Kepala Lapas Pemuda Madiun.

    Proses serah terima jabatan dari Thurman SM Hutapea ke Marlik Subiyanto berlangsung di Lapas Kelas I Madiun, Kamis (4/6/2020).

    Penutupan Tempat Karaoke dan Diskotek di Madiun Diperpanjang

    Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Krismono, mengatakan Thurman SM Hutapea dipindah untuk memimpin Lapas Kelas I Sukamiskin mulai Kamis ini. Lapas Sukamiskin merupakan penjara bagi para koruptor dan mantan pejabat negara.

    Krismono yang pernah menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Jawa Barat itu mengingatkan bahwa Lapas Sukamiskin bisa menjadi surga dan neraka. Dia menjelaskan surga bagi kepala Lapas kalau selama menjalankan tugasnya sesuai SOP dan aturan. Tetapi, bisa menjadi neraka jika tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.

    “Karena yang dihadapi para napi kelas tinggi dan mantan pejabat negara. Sehingga harus hati-hati,” kata Krismono dalam siaran pers.

    Bertambah Lagi, Pasien Covid-19 Magetan Kini Capai 84 Orang

    Kakanwil menyampaikan terima kasih atas dedikasi Thurman selama menjabat sebagai Kalapas Kelas Madiun. Menurutnya, selama ini Thurman bekerja dengan baik di Lapas Kelas I Madiun.

    “Saya berharap Thurman bisa bekerja lebih baik lagi di Lapas Sukamiskin,” kata dia.

    Plt. Kalapas Kelas I Madiun, Marlik, berharap bisa diterima sebagai pejabat baru di Lapas Kelas I Madiun. “Saya memohon bimbingan kepada Kakanwil dan anggota Forkopimda lainnya,” ujarnya.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.