Masih Juga Konvoi Saat Corona, Puluhan Siswa Probolinggo Ini Diciduk Polisi

Puluhan siswa di Probolinggo ditangkap polisi karena kedapatan merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi saat wabah corona.

Masih Juga Konvoi Saat Corona, Puluhan Siswa Probolinggo Ini Diciduk Polisi Aparat Polsek Gading membina para siswa SMA yang kedapatan melakukan konvoi kelulusan, Kamis (7/5/2020). (detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO — Masih banyak orang yang tidak memahami pentingnya untuk #dirumahaja dan melakukan physical distancing selama pandemi Covid-19. Seperti yang terjadi di Probolinggo, puluha siswa SMA ditangkap polisi yang merayakan kelulusan dengan melakuan konvoi kendaraan.

    Selain mengganggu warga, konvoi itu juga melanggar anjuran pencegahan penularan virus corona. Mereka ditangkap aparat Polsek Gading saat melintas di jalan desa di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/5/2020) sore.

    Kasus Covid-19 Terus Naik, PSBB di Surabaya Raya Gagal?

    Puluhan siswa dan siswi itu kemudian digelandan ke mapolsek. Mereka didata dan diminta membuat surat pernyataan. Selain itu para remaha tersebut diminta berjanji tidak melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat lagi dan mematuhi imbauan pemerintah soal pencegahan penularan virus Corona.

    Bagi para siswa yang tidak membawa kelengkapan berkendara, polisi memberi mereka surat bukti pelanggaran (tilang). Ini untuk memberikan efek jera.

    Iptu Bagus Permana, Kapolsek Gading mengatakan, konvoi pelajar bisa menjadi media penyebaran virus Corona. Selain itu, aksi puluhan siswa juga dinilai mengganggu warga yang hendak menyiapkan buka puasa.

    Wali Kota Probolinggo Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19

    “Siswa-siswi gelar konvoi lulusan sekolah di saat pandemi Corona, bisa menjadi penyebaran virus COVID-19 nantinya. Dan juga mengganggu aktivitas warga saat persiapan berbuka puasa. Kami berikan tindakan membuat pernyataan dan sanksi tilang,” kata Bagus, seperti dilansir detik.com.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.