Seorang Sopir dan Kakek di Blitar Positif Terjangkit Covid-19

Hasil dari tes swab sopir itu keluar dan dia dinyatatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Seorang Sopir dan Kakek di Blitar Positif Terjangkit Covid-19 Rapid test. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, BLITAR — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Jawa Timur, mengungkapkan adanya kasus positif Covid-19. Pasien adalah seorang sopir, warga asal Kelurahan Gedog, Blitar.

    “Ini seorang laki-laki berumur 60 tahun di Kelurahan Gedog. Ia bekerja sebagai driver,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar Muhammad Muchlis dalam keterangannya di Blitar, Selasa (23/6/2020).

    Wali Kota Madiun Tegur Dua Remaja yang Tak Pakai Masker

    Dari hasil tracing, sopir asal Gedog itu pada 15 Juni 2020 melakukan perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Kota Blitar pada 18 Juni 2020. Pada 19 Juni, dia melakukan pemeriksaan swab mandiri sebagai administrasi persyaratan perjalanan kembali ke Jakarta.

    Pada 22 Juni 2020, hasil dari tes swab tersebut keluar dan dia dinyatatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19. Sehingga menjalani isolasi di rumah sakit rujukan.  “Menurut yang bersangkutan ada lima orang temannya sesama driver yan juga positif,” kata dia.

    Baru Liris 3 Hari, Lagu Baru Denny Caknan Duduki Posisi 3 di Trending Youtube

    Namun, untuk sopir yang dimaksud merupakan warga di luar Blitar sehingga data yang masuk ke Kota Blitar hanya sopir asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, tersebut.

    Hasil Uji Swab

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar juga telah mendata seorang kakek yang positif Covid-19. Pria berusia 95 tahun di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, dinyatakan positif corona.

    New Normal, 3 Luncurkan Program Cashback Beruntun Tiga Bulan

    Diketahui, bahwa pada 15 Juni 2020, kedatangan keluarga dari Malang dan pada 16 Juni 2020 yang bersangkutan berobat ke rumah sakit swasta dengan keluhan batuk, pilek dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

    Hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini menjalankan isolasi di rumah sakit rujukan. Kakek 95 tahun itu sebelumnya dinyatakan orang dalam pemantauan (ODP) hingga menjadi positif Covid-19.

    Sungai Menjijikkan Penuh Sampah di Pasuruan Akan Dikeruk

    Kasus lainnya adalah seorang laki-laki usia 61 tahun, warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Ia merupakan seorang pasien dalam pemantauan (PDP) tanggal 9 Juni 2020 dan hasil swab keluar dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di RS rujukan di Kota Blitar.

    Hingga kini, secara kumulatif di Kota Blitar ada tujuh kasus yang sudah terkonfirmasi, yakni tiga orang dalam proses perawatan, dan yang sudah sembuh ada empat orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.