Sidoarjo Kehilangan Dua Tenaga Kesehatan Dalam Sehari Akibat Corona

Dua tenaga kesehatan di Sidoarjo meninggal dalam sehari akibat corona.

Sidoarjo Kehilangan Dua Tenaga Kesehatan Dalam Sehari Akibat Corona Dua tenaga kesehatan di Sidoarjo yang meninggal akibat corona. (detik.com)

    Madiunpos.com, SIDOARJO — Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur, kehilangan dua tenaga medis dalam sehari akibat virus corona atau Covid-19. Mereka adalah dr Agus Pramono, 49, dan Ida Istiningtyas, 36.

    Agus adalah dokter umum yang bertugas di Puskesmas Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong. Sementara Ida Istiningtyas bertugas di Puskesmas Kecamatan Krembung. Keduanya meninggal pada Selasa (7/7/2020)

    Khawatir Dana Desa Hilang, Dua Kades Ngawi Ajukan Judicial Review UU Nomor 2/2020

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, Syaf Satriawarman, membenarkan dua tenaga kesehatan yang bertugas di dua puskesmas itu meninggal. “Ada kabar duka, dari dua tenaga kesehatan Sidoarjo. Keduanya terkonfirmasi positif virus Corona,” kata Syaf seperti dikutip detik.com, Rabu (8/7/2020).

    Sebelum meninggal, mereka sempat dirawat di rumah sakit rujukan di Sidoarjo. “Untuk yang dokter dirawat di rumah sakit rujukan selama 8 hari. Sedangkan bidang yang bertugas di Puskesmas Krembung dirawat selama 3 hari,” terang Syaf.

    Hilang Sehari, Wanita Lansia 75 Tahun Asal Madiun Ditemukan Mengambang di Sungai

    Kedua tenaga kesehatan itu memiliki komorbid atau penyakit penyerta, namun Syaf tak menjelaskan lebih jauh jenis penyakitnya.

    Sementara itu, berdasarkan pantaua Madiunpos.com disitus resmi pemkab, jumlah pasien positif Covid-19 per Rabu pagi sebanyak 2.102 orang. Dari jumlah tersebut, 301 orang di antaranya sembuh, 129 meninggal dunia. Selain itu ada 88 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1.443 orang dalam pemantauan (ODP).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.