Sunday Market Madiun Dibuka, Begini Keceriaan Pedagang

Sejumlah pedagang menyambut gembira pembukaan Sunday Market di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sunday Market Madiun Dibuka, Begini Keceriaan Pedagang Pedagang makanan di Sunday Market Taman Lalu Lintas Bantaran Madiun menggunakan face shield saat melayani pembeli, Minggu (7/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah pedagang menyambut gembira dibukanya kegiatan Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Para pedagang senang karena hampir tiga bulan mereka tidak berjualan akibat adanya pandemi Covid-19.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi Sunday Market, Minggu (7/6/2020), ratusan pedagang membuka lapak di lokasi kegiatan yang digelar setiap hari Minggu itu. Ratusan warga juga terlihat beraktivitas di lokasi tersebut. Tidak seperti biasanya, pada kegiatan Sunday Market ini setiap pedagang diberi jarak 2 meter. Hal ini sebagai salah satu protokol selama masa new normal atau kenormalan baru.

    Setiap pedagang makanan juga menyediakan tempat cuci tangan dan dilengkapi dengan sabun.

    Tidak hanya mengenakan masker, sejumlah pedagang juga mengenakan face shield dalam melayani para pembeli. Ini sebagai upaya dalam mencegah persebaran virus corona.

    Update Covid-19 Ponorogo! Ada Tambahan Pasien Positif, Seorang Pedagang Pasar di Surabaya

    Seorang pedagang di Sunday Market, Siti Muanah, mengatakan sudah tiga bulan tidak berjualan di Sunday Market karena wabah Covid-19. Menurutnya, saat kegiatan rutin ini dibuka kembali tentu membuat perekonomian warga bisa pulih.

    Dia mengaku selama tempat-tempat umum ditutup hanya bisa berjualan di depan rumah saja. Pendapatannya pun turun drastis. Untuk itu, saat Sunday Market akan dibuka, ia menyambutnya dengan gembira. Meskipun dalam berjualan harus mengenakan masker, face shield, dan menyediakan tempat cuci tangan.

    Pada hari pertama berjualan ini, terangnya, kondisinya memang masih sepi pembeli. Meski demikian, warga Kelurahan Pangonganan itu memakluminya.

    “Ini masih sepi pembeli. Kan memang dibatasi pengunjungnya. Tapi minimal bisa berjualan lah. Supaya perekonomian juga tetap bisa berjalan,” ujarnya.

    Hal senada juga dikatakan pedagang mainan, Maryanto. Warga Jl. Kampar ini menuturkan sangat senang kegiatan Sunday Market dibuka lagi.

    Tim Covid-19 Hunter Covid-19 Jatim Bergerak, 387 PDP dan OTG Terdeteksi

    “Ya ini sudah lumayan dibuka. Minimal ada tempat untuk berjualan untuk menyambung hidup,” terang dia.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan Sunday Market mulai dibuka dengan syarat seluruh pedagang dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pemkot membatasi jumlah pengunjung dan pedagang yang ada di Sunday Market.

    “Kalau biasanya pedagang yang berjualan di Sunday Market ada 700 orang, tetapi sekarang hanya 200 orang,” jelas dia.

    Maidi menuturkan dibukanya Sunday Market ini sebagai langkah pemerintah untuk stabilisasi ekonomi di tengah pandemi. Selain itu juga memperkuat perekonomian masyarakat.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.