TERSENGAT LISTRIK : Orang Ini Tewas Bergelantungan di Tiang Listrik

TERSENGAT LISTRIK : Orang Ini Tewas Bergelantungan di Tiang Listrik Ilustrasi tersetrum.(JIBI/Solopos/Dok)

    Tersengat listrik, seorang warga Situbondo ini ditemukan tewas bergelantungan di tiang.   

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Seorang warga ditemukan tewas bergelantungan di atas tiang listrik, di persimpangan jalan Kecamatan Banyuputih, Selasa (5/5/2015) sore. Suminto, 55, diduga tewas tersengat listrik, saat bermaksud membetulkan penerangan jalan umum (PJU) yang padam.

     

    Proses evakuasi mayat pria warga Desa/Kecamatan Banyuputih berlangsung hampir satu jam. Petugas PLN dibantu warga harus menggunakan tangga, untuk menurunkan jasad Suminto dari atas tiang. Setelah dievakuasi, jasad Suminto langsung dilarikan ke RSU Asembagus untuk kepentingan penyelidikan.

     

    “Waktu orang teriak-teriak, saya kebetulan ada di sana. Mungkin sekitar 200 meter dari TKP [tempat kejadian perkara]. Terdapat luka bakar di tangan dan wajah korban. Dari mulutnya juga mengeluarkan darah. Jadi, korban murni terkena setrum,” kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priambodo.

     

    Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, meski tidak bekerja di PLN, selama ini Suminto memang dikenal memiliki keahlian di bidang instalasi. Karena itu, dia kerap dimintai tolong warga membetulkan listrik. Termasuk, listrik untuk PJU yang mengarah ke komplek perumahan di Desa Banyuputih.

     

    Saat membetulkan listrik, korban sudah menyiapkan seperangkat peralatan. Mulai dari tangga, tali, hingga sabuk pengaman. Sesaat sebelum tersengat aliran listrik, korban konon baru saja naik ke atas tiang listrik, tak jauh dari komplek Perumahan Banyuputihl. Korban sempat menarik-narik kabel yang sebelumnya terlihat seperti kendor.

     

    Saat itulah, tiba-tiba tubuh korban seperti kejang-kejang hingga akhirnya terkulai lemas. Korban tidak jatuh karena mengenakan sabuk pengaman. Melihat itu, Ridho dan Sakir, dua bocah yang kebetulan ada di bawah tiang, segera berteriak-teriak hingga warga langsung berdatangan.

     

    “Keterangan warga, korban memang sering dimintai tolong warga membetulkan listrik. Padahal, korban tidak bekerja sebagai karyawan PLN. Nah, untuk yang kejadian ini, kami masih menyelidiki korban bekerja atas suruhan siapa,” pungkas Ipda Nanang Priambodo.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.