Viral Ruang Kelas SMKN 4 Malang Jadi Kamar Hotel

Keberadaan hotel diperuntukkan laboratorium praktik siswa jurusan perhotelan di SMKN 4 Malang.

Viral Ruang Kelas SMKN 4 Malang Jadi Kamar Hotel Ruang kelas SMKN 4 Kota Malang, Jawa Timur dirombak jadi kamar hotel. (TimesIndonesia)

    Madiunpos.com, MALANG — Ruang kelas SMKN 4 Kota Malang, Jawa Timur dirombak jadi kamar hotel. Layaknya bintang lima, kamar tersebut ternyata hotel benaran.

    Perubahan ini kemudian viral di media sosial. Apalagi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Malang Jl Tanimbar, Klojen, Kota Malang itu terpasang papan nama RedDoorz.

    Ternyata sekolah vokasi ini memang mempunyai jurusa perhotelan. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Eko Wahyudi, menjelaskan adanya hotel di sekolahnya itu bukan karena pandemi Covid-19.

    Sempat dibuka, Tempat Wisata di Malang Selatan Kembali ditutup Karena Ini

    Keberadaan hotel diperuntukkan laboratorium praktik siswa jurusan perhotelan. Lokasinya menyatu dengan gedung sekolah. Tepatnya di lantai dua dan tiga.

    Ruang kelas yang didesain kamar hotel berbintang ini diseriusi pihak sekolah. Total ada 28 kamar. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, kamar mandi dalam, dan fasilitas lainnya layaknya hotel berbintang.

    “Faktanya memang tidak ada hubungannya dengan pandemi karena kita sudah punya hotel tahun lalu. Cuma branding RedDoorz muncul bulan ini. Jadi itu mungkin yang menjadi viral,” tutur Eko saat ditemui, Selasa (14/7/2020).

    Dinas Pendidikan Mojokerto Larang Siswa ke Sekolah, Tapi Banyak yang Melanggar

    Menurut Eko, penetrasi sekolah dengan menggandeng pihak swasta demi bisnis dan pendidikan diperbolehkan. SMKN 4 Malang masuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

    “Karena BLUD, kita diberi kewenangan untuk membuka usaha, yakni pelaporannya ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi,” jelasnya seperti dikutip dari Suara.com.

    Manajemen hotel di SMKN 4 Malang juga dilengkapi dengan karyawan khusus hotel. Teknisnya, siswa jurusan perhotelan juga turut menangani sekaligus praktek mengelola hotel hingga melayani pengunjung.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.