Waduh! Dokter Jaga RSUD Blambangan Banyuwangi Dikeroyok Anggota LSM

Sempat cekcok dengan sejumah perawat, anggota LSM lalu mengeroyok dokter yang sebelumnya memeriksa pasien yang dibawa LSM.

Waduh! Dokter Jaga RSUD Blambangan Banyuwangi Dikeroyok Anggota LSM RSUD Blambangan (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI — Seorang dokter jaga di RSUD Blambangan Banyuwangi dikeroyok oleh sejumlah oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM). Aksi pengeroyokan tersebut sudah dilaporkan ke polisi.

    Kejadian bermula ketika sejumlah anggota LSM mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit milik Pemkab Banyuwangi itu, Senin (27/7/2020)pukul 23.45 WIB.

    “Benar. [Kasus dugaan pengeroyokan ini] sudah dilimpahkan ke Polresta Banyuwangi. Saat ini kami tangani,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (28/7/2020).

    Gegara 14 Nakes Positif Covid-19, Layanan Operasi RSUD di Mojokerto Ditutup

    Malam itu sekelompok anggota LSM mengantarkan seorang pasien untuk berobat ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Blambangan.

    “Dari laporan korban inisial dr K, pasien yang dibawa LSM ini sudah dilakukan tindakan medis. Kemudian rekomendasinya dilakukan rawat jalan. Karena kondisi pasien membaik sehingga tidak perlu rawat inap,” kata Arman dilansir dari Detik.com.

    Khawatir Diambil Paksa, 100 Polisi Jaga Pemakaman Pasien Probable Covid-19 di Banyuwangi

    Namun dari pihak LSM menolak dilakukan rawat jalan dan meminta agar si pasien dirawat inap. Tapi dokter tetap pada rekomendasinya. LSM ini lalu membawa pasien ke rumah sakit swasta. Dari rumah sakit swasta sekelompok anggota PSM ini mendatangi IGD RSYD Blambangan.

    Setelah sempat cekcok dengan sejumah perawat, anggota LSM ini lalu mengeroyok dokter yang sebelumnya memeriksa pasien yang dibawa LSM.  “Terjadi cekcok dan akhirnya terjadi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap dokter jaga,” ungkap Arman.

    Komplotan Pembobol Brankas Gudang di Madiun Dibekuk Polisi, 1 Pelaku Masih diburu

    Korban langsung melaporkan kasus pengeroyokan dan penganiayaan tersebut ke Polsek Banyuwangi Kota keesokan harinya. Selanjutnya dilimpahkan ke Polresta Banyuwangi.

    “Kami sudah melakukan visum kepada korban. Korban mengalami luka memar dan lecet di beberapa bagian tubuh,” tandas Arman.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.