Wali Kota Madiun Siapkan Anggaran Bansos Covid-19 Sampai Akhir Tahun

Wali Kota Madiun Maidi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp190 miliar untuk penanganan Covid-19.

Wali Kota Madiun Siapkan Anggaran Bansos Covid-19 Sampai Akhir Tahun Wali Kota Madiun, Maidi, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga, Kamis (5/6/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun telah menyiapkan anggaran bantuan sosial penanganan Covid-19 bagi masyarakat sampai Desember 2020. Untuk jumlah penerima bantuan sosial itu terdata ada 43.749 orang atau 27.406 keluarga.

    Wali Kota Madiun Maidi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp190 miliar untuk penanganan Covid-19. Untuk saat ini anggaran yang digunakan bantuan sosial disediakan Rp26 miliar.

    Terendah! BPS Catat Angka Inflasi di Madiun Saat Momen Lebaran 2020 Hanya 0,01%

    “Untuk bantuan sosial sudah disiapkan Rp26 miliar. Itu untuk sampai bulan Juni. Itu pun serapannya belum ada separuh,” ujarnya seusai kegiatan Forum Kehumasan di gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Kamis (4/6/2020).

    Maidi menyampaikan nantinya kalau masa penanganan Covid-19 diperpanjang oleh pemerintah pusat sampai September, pemkot sudah siap menyediakan anggaran bantuan itu. Namun, untuk perpanjangan masa penanganan Covid-19 ini masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

    Pemkot Madiun Telah Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Bayi Hidrosefalus

    Mengenai data penerima bantuan penanganan Covid-19 ini, kata dia, pemkot juga telah melakukan verifikasi dan validasi. Bahkan, verifikasi yang dilakukan ini juga sampai empat kali dilakukan oleh petugas kelurahan. Sehingga bisa dipastikan penerima bantuan ini adalah mereka yang benar-benar membutuhkan.

    “Jumlah yang sudah ada itu merupakan hasil validasi data yang kita terima dari tingkat RT, RW hingga kelurahan. Artinya sudah valid, tidak ada dobel data dan sudah by name by address,” kata dia.

    1 Peserta Pelantikan di BKD Jatim Dipastikan Meninggal Karena Covid-19

    Maidi menegaskan jika masih ada yang merasa membutuhkan tetapi belum mendapatkan bantuan, warga tersebut akan diberikan bantuan melalui paket sembako yang ada di posko logistik Covid-19. Dengan catatan harus menyertakan surat keterangan membutuhkan bantuan sosial dari RT atau lurah lingkungan terkait.

     



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.